• Friday, 04 October 2024

Madame Pang Bangga Timnas Indonesia Mentas di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Madame Pang Bangga Timnas Indonesia Mentas di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026
27 Pemain Timnas Indonesia Lawan Bahrain dan China. (dok. PSSI)

SEAToday.com, Jakarta - Indonesia menjadi bukti nyata menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang berjuang dalam kualifikasi Piala Dunia 2026. Hal tersebut membuat Thailand mengaku bangga terhadap pencapaian Indonesia yang mewakili beberapa negara di Asia.

"Sebagai teman dalam satu kawasan Asia Tenggara, saya harus mengatakan saya secara pribadi sangat bangga kepada Indonesia yang berjuang pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia," kata Madame Pang dalam pertemuan bersama Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir dalam akun instagram @erickthohir di Jakarta, Rabu (2/10), dikutip dari Antara.

Madame Pang yang tengah mengunjungi Erick Thohir mengaku terkesan melihat transformasi sepak bola Indonesia yang kian berkembang hingga saat ini. Ia menyebut bahwa Indonesia menjadi salah satu negara di Asia yang dipilih Federation Internationale de Football Association (FIFA) untuk membangun kantornya di Indonesia.

"Saya sedikit cemburu tentang ini (hadirnya kantor FIFA di Indonesia)," kata dia.

Meski demikian, Madame Pang tidak sama sekali merasa cemburu akan hal tersebut. Ia justru menginginkan dapat menjalin kerja sama dengan Indonesia di berbagai bidang.

"Saya pikir kita bisa melakukan sesuatu untuk dibagi antara menandatangani suatu nota kesepahaman antara Thailand dan Indonesia di banyak sisi," kata dia.

Sementara, Erick sendiri telah menegaskan bahwa pihaknya telah mentransformasi sepak bola Indonesia melewati pembenahan liga yang diikuti Timnas Indonesia sebagai aset terbesar dan terpenting hingga saat ini seperti dukungan pemerintah, asosiasi, dan FIFA.

"Saya membuat roadmap dan strategi lalu kami berikan kepada FIFA dan pemerintah dan disetujui Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden RI Joko Widodo setuju," kata Erick.

Penulis: Hepy Marshanda

Share
Trending Topic