• Sunday, 29 September 2024

Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 Usai Indonesia Kalahkan Timor Leste

Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 Usai Indonesia Kalahkan Timor Leste
Para pemain Timnas U-20 di pertandingan lawan Maladewa di Kualifikasi Piala Asia (Foto: PSSI)

SEAToday.com,Jakarta – Kemenangan Timnas Indonesia U-20 atas Timor Leste pada lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-20 membuat anak asuh Indra Sjafri untuk sementara berada di peringkat teratas klasemen Grup F.

Indonesia mengoleksi 6 poin dari dua kemenangan yang diraih. Sebelum mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1, Jens Raven dan kawan-kawan berhasil membantai Maladewa di pertandingan pertama dengan skor 4-0.

Di peringkat kedua klasemen di bawah Indonesia ada Yaman yang juga mengoleksi 6 poin dengan dua kemenangan atas Timor Leste dan Maladewa. Namun Yaman masih kalah produktivitas gol dari Indonesia. Indonesia mencetak 7 gol dan baru kebobolan 1 gol sementara Yaman mencetak 6 gol dan kebobolan 1 gol.

Sementara dua tim terbawah di Grup F diisi oleh Timor Leste di peringkat ketiga dan Maladewa sebagai tim peringkat terbawah. Kedua tim dipastikan tidak akan lolos ke Piala Asia U-20 karena sudah kalah dua kali.

Pertandingan terakhir Indonesia melawan Yaman pada Minggu (29/9) pukul 19.30 WIB di Stadion Madya akan menentukan siapa yang akan menjadi juara grup. Indonesia sebenarnya cukup bermain imbang dengan nyaman untuk bisa menjadi juara grup.

Namun untuk bisa mengamankan sebagai juara grup sebaiknya Indonesia wajib menang melawan Yaman. Jika menjadi juara Grup F maka Indonesia memastikan lolos ke Piala Asia U-20 pada tahun 6-23 Februari 2025 mendatang di China.

Sepertinya kemenangan Indonesia melawan Yaman terbuka lebar. Sebab selain menjadi tuan rumah, Timnas U-20 sedang memiliki performa terbaik usai mengantongi dua kemenangan terakhir. Walaupun Indonesia harus mewaspadai Yaman yang bisa saja membuat kejutan di pertandingan nanti.

Dari 10 grup di kualifikasi akan ada 15 tim yang akan lolos ke China. Ke-15 tim tersebut adalah 10 juara grup dan 5 peringkat kedua terbaik. Dan tentunya 1 tempat sudah akan diisi China sebagai tuan rumah.

 

Share
Trending Topic