• Sunday, 29 September 2024

Terbaru Raphael Varane, 5 Pesepak Bola yang Pensiun karena Cedera

Terbaru Raphael Varane, 5 Pesepak Bola yang Pensiun karena Cedera
Raphael Varane dan beberapa pesepak bola yang pensiun karena cedera (Foto: Instagram @raphaelvarane)

SEAToday.com, Como – Seorang pesepak bola memutuskan untuk gantung sepatu atau pensiun biasanya karena faktor usia. Namun ada juga pemicu lain yakni cedera berkepanjangan yang tak kunjung sembuh. Raphael Varane menjadi salah satu pemain terbaru yang nampaknya memilih meninggalkan rumput hijau untuk selamanya.

1. Raphael Varane

Baru bergabung dengan klub Italia Como 1907, Raphael Varane justru hanya bermain tak sampai satu musim. Baru bergabung beberapa bulan, pemain timnas Prancis itu memilih untuk pensiun. Diduga karena cedera membuatnya frustasi.

Cedera lutut yang kembali kambuh membuat Varane istirahat. Cedera lutut bagi seorang pemain sepak bola memang jadi momok menakutkan. Sementara itu prestasi yang diraih Varane sangat banyak,mulai dari juara Liga Champions, Liga Spanyol, Piala FA, hingga Piala Dunia 2018  bersama Prancis.

2. Marco van Basten

Siapa yang tak kenal Marco van Basten? Legenda asal Belanda itu mengalami masalah cedera pergelangan kaki dan memaksanya berhenti jadi pesepak bola saat usia masih 28 tahun. Van Basten sukses membawa Belanda menjadi kampiun Piala Eropa 1988 dan pernah jadi pemain sepak bola terbaik dunia.

3. Owen Hagreaves

Gelandang Timnas Inggris dan klub Manchester United ini pernah jadi salah satu pemain tengah terbaik di Inggris. Namun Hagreaves mengalami cedera lutut berkepanjangan dan pensiun di usia 31 tahun. Dia pun meninggalkan dunia sepak bola dengan kisah tragis.

4. Sergio Aguero

Pemain Argentina Sergio Aguero menjadi salah satu penyerang top yang pernah membela Timnas Argentina dan klub Manchester City. Aguero kemudian pindah ke Barcelona. Belum Sempat main dalam kompetisi La Liga, Aguero malah harus pensiun di tahun 2021 karena masalah pada jantungnya.

Aguero mengalami masalah pada irama jantungnya. Saat pertandingan melawan Alaves, Aguero bahkan mengalami sesak napas hingga ditarik keluar.

5. Jack Wilshere

Pernah membela klub Arsenal, Jack Wilsher pensiun karena cedera lutut yang sering dialaminya. Wilshere gantung sepatu tahun 2022 dan klub terakhirnya yang ia perkuat adalah Aarhus asal Denmark.

 

 

Share
Trending Topic