• Sunday, 29 September 2024

Jelang MotoGP Mandalika, Bagnaia Fokus Bangkit

Jelang MotoGP Mandalika, Bagnaia Fokus Bangkit
The 2023 MotoGP Title Race: Francesco Bagnaia vs Jorge Martin at Valencia MotoGP. Photo: Motorsport

SEAToday.com, Jakarta - Juara dunia bertahan MotoGP, Francesco Bagnaia, siap bangkit di Grand Prix Indonesia yang akan digelar di Sirkuit Internasional Mandalika akhir pekan ini. Setelah gagal meraih poin di Grand Prix Emilia-Romagna, pembalap Ducati Lenovo tersebut fokus untuk tampil lebih baik di Mandalika dan melupakan kegagalan sebelumnya.

Bagnaia menyoroti perbedaan karakteristik Sirkuit Mandalika dibandingkan dengan sirkuit lainnya, terutama dari segi cengkeraman. "Ya, karena ini adalah trek yang saya sukai, trek ini sedikit berbeda dari yang biasa kami gunakan dalam hal cengkeraman karena lebih sedikit, dan kami harus membiasakan diri secepatnya. Ini trek yang bagus, dan saya menyukainya dan berpikir kami bisa sangat cepat di sini," ujar Bagnaia, seperti dikutip dari Antara.

Selain itu, Bagnaia merasa antusias dengan sambutan hangat dari penggemar MotoGP di Indonesia. Ia mengakui bahwa dukungan besar dari penggemar memberikan motivasi ekstra untuk tampil maksimal. "Anda tiba di sini dan merasa seperti seorang bintang; orang-orang melihat Anda seperti pahlawan, dan itu adalah perasaan yang fantastis, gairah mereka terhadap olahraga kami tidak dapat dipercaya," ucapnya.

Bahkan, Bagnaia menyebut bahwa Indonesia adalah negara dengan jumlah pengikut media sosial tertinggi yang mendukungnya. "Jika saya memeriksa pengikut Instagram saya, persentase tertinggi orang yang mengikuti saya berasal dari Indonesia, jadi itu sesuatu yang luar biasa, dan saya menyukai mereka karena gairah mereka terhadap olahraga kami," tambahnya.

Rangkaian Grand Prix Indonesia akan dimulai dengan sesi latihan bebas pada hari Jumat (27/9), diikuti sesi kualifikasi dan Sprint pada Sabtu (28/9), serta balapan utama yang akan berlangsung pada hari Minggu (29/9) pukul 14.00 WIB. Bagnaia berharap bisa menunjukkan performa terbaiknya dan menebus kegagalan di Emilia-Romagna dengan hasil positif di Mandalika.

Penulis: Ravina Halim

Share
Trending Topic