• Friday, 04 October 2024

Indonesia U20 Libas Maladewa 4-0

Indonesia U20 Libas Maladewa 4-0

 

SEAToday.com, Jakarta - Timnas Indonesia U20 berhasil unggul atas Maladewa 4-0 dalam laga Kualifikasi Piala Asia AFC U20 2025, Rabu (25/9) di Stadion Madya GBK, Jakarta.

Pada babak pertama, Indonesia terus menyerang dan menciptakan beberapa peluang gol, terutama dari sepak pojok. Jens Raven, Ezzi Buffon, Riski Afrisal beberapa kali menembak bola ke gawang Maladewa, namun belum membuahkan hasil. Pada menit ke-31, penjaga gawang Ikram Al Giffari membuat penyelamatan penting dengan menepis tendangan lawan. Babak pertama berakhir seri 0-0.

Di babak kedua, skuad Garuda Nusantara semakin mendominasi permainan. Pelatih Indra Sjafri melakukan pergantian tiga pemain sekaligus pada awal babak kedua, yaitu Arlyansyah, Mufli, dan Afrisal yang digantikan oleh Figo, Meshaal, dan Ragil.

Pada menit ke-52, Indonesia mencetak gol lewat tendangan Aditya Warman yang gagal diantisipasi oleh kiper Maladewa, Yaameen. Selanjutnya, Indonesia hanya membutuhkan waktu dua menit untuk menambah keunggulan 2-0 melalui Figo Dennis. 

Toni Firmansyah mencetak gol ketiga untuk Indonesia lewat tendangan bebas di menit ke-57. Lalu pada menit ke-65, giliran Jens Raven menyumbangkan gol untuk Indonesia menjadi 4-0.

Skor ini bertahan hingga babak akhir dan menjadi kemenangan telak bagi skuad Garuda Nusantara dalam pertandingan pertama pada ajang AFC U20.

Share
Trending Topic