• Wednesday, 16 October 2024

Harapan STY Soal China Vs Indonesia Malam Ini: Semoga Berjalan Adil

Harapan STY Soal China Vs Indonesia Malam Ini: Semoga Berjalan Adil
27 Pemain Timnas Indonesia Lawan Bahrain dan China. (dok. PSSI)

SEAToday.com, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong berharap pertandingan selanjutnya yang akan dilakoni timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2026 dapat berjalan dengan seadil mungkin, sehingga keputusan kontroversial seperti pada kontra dengan Timnas Bahrain pada Kamis (10/10) lalu tidak terulang lagi.

“Di masa mendatang, melawan siapa pun, saya berharap pertandingan dapat berlangsung secara adil dan wajar,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga melawan China sebagaimana rekaman suara yang diterima di Jakarta, Senin (14/10), dikutip dari Antara.

Pelatih asal Korea Selatan itu kembali menyinggung terkait keputusan kontroversial dari wasit yang dinilai menguntungkan untuk Bahrain. 

Shin merasa bahwa timnya mampu menang dari Bahrain sebelum akhirnya pertandingan diakhiri dengan skor imbang 2-2 usai adanya tambahan waktu tanpa maksud yang jelas.

Pelatih berusia 53 tahun itu juga mengatakan bahwa dalam pertandingan melawan Bahrain tersebut, anak asuhnya sempat kehilangan fokus. Kini Shin telah mengevaluasi hal tersebut agar tidak terulang lagi saat melawan Timnas China.

“Kami telah melakukan evaluasi dan refleksi atas hal ini, dan saya juga telah berbicara dengan para pemain secara mendalam.” ujarnya.

Timnas Indonesia akan menjalani laga keempat putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan tuan rumah China di Stadion Qingdao Youth Football, China, pada Selasa (15/10) pukul 19.00 WIB.

Jay Idzes dan kawan-kawan saat ini menempati peringkat kelima klasemen sementara Grup C dengan raihan tiga poin, sedangkan China belum mengantongi poin.

Sementara, pada puncak klasemen dipimpin Timnas Jepang yang mengantongi sembilan poin, disusul Timnas Australia, Timnas Arab Saudi, dan Timnas Bahrain yang masing-masing membukukan empat poin.

Penulis: Hepy Marshanda

Share
Trending Topic