• Wednesday, 16 October 2024

Indonesia Dikalahkan China, STY Masih Optimistis

Indonesia Dikalahkan China, STY Masih Optimistis
Kiper timnas Indonesia Maarten Paes (kiri) dan pelatih Shin Tae-yong (kanan) pada sesi jumpa pers pra laga melawan China, Senin (14/10/2024). (ANTARA)

SEAToday.com, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) masih optimistis meski timnya baru saja takluk 1-2 dari Tiongkok pada laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa (15/10/2024) malam WIB.

 “Ini bukan akhir dari segalanya. Timnas Indonesia bakal mempersiapkan diri lebih baik untuk pertandingan berikutnya dengan kondisi yang jauh lebih baik,” kata STY seperti dikutip dari situs resmi PSSI. 

Bermain di markas lawan, timnas Indonesia ketinggalan 0-2 di babak pertama. Gol Tiongkok masing-masing dilesakkan Behram Abduweli (21’), dan Zhang Yuning (44’).

Sementara itu, satu gol timnas Indonesia dicetak oleh Thom Haye pada menit 86. Ini merupakan kekalahan perdana Tim Garuda di pentas putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Kendati kalah, STY menyebut timnya telah bermain apik. Menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut Haye dkk “telah memberikan yang terbaik.” 

Lebih lanjut STY pun mengucapkan selamat kepada China yang telah memenangkan pertandingan. 

“Selama kepada Tiongkok yang telah memenangkan pertandingan ini. Baik Tiongkok maupun Indonesia sebetulnya sama-sama menunjukkan keinginan untuk menang. Akan tetapi, keinginan Tiongkok jauh lebih besar,” tambah pelatih berusia 54 tahun

 

Share
Trending Topic