• Friday, 04 October 2024

Indra Sjafri Ungkap Alasan Timnas U20 Sulit Cetak Gol di Babak Pertama

Indra Sjafri Ungkap Alasan Timnas U20 Sulit Cetak Gol di Babak Pertama
Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri memastikan timnya siap tampil saat menjadi tuan rumah fase Kualifikasi Piala Asia U-20 (PSSI)

SEAToday.com, JakartaTimnas U20 Indonesia berhasil unggul 4-0 melawan Maladewa dalam perhelatan Kualifikasi Piala Asia AFC U20 2025, Rabu (24/9).


Sang Pelatih Indra Sjafri mengungkap penyebab Skuad Garuda Nusantara gagal mencetak gol di babak pertama. Hal ini berpengaruh pada formasi yang dimainkan.

Sehingga pada babak kedua, pelatih berusia 61 tahun tersebut mengganti formasi dari 3-4-3 menjadi 3-5-2. Ia mengganti Mufli Hidayat, Arlyansyah Abdulmanan, dan Riski Afrisal dengan Muhamad Ragil, Meshaal Hamzah, dan Figo Dennis.

"Kita kalah orang di tengah. Di babak kedua kita ganti dengan 3-5-2 dan sirkulasi bola lebih cepat dan banyak peluang untuk bisa cetak gol. Tetapi tim pelatih tadi menggarisbawahi finishing kita masih belum maksimal," ujarnya seperti dilansir Antara.

Di sisi lain, striker Timnas U20 Jens Raven menyebut bahwa perubahan formasi ini berjalan cukup baik. Menurutnya, skuad dapat memiliki banyak ruang di lini tengah.

"Dan itulah mengapa kami bisa menembus pertahanan dari Maldives. Kami berkata kepada satu sama lain ketika 1-0 akan jatuh. Mereka akan jatuh banyak gol lain, dan Anda melihat kami bisa membuat skor berubah menjadi 2-0, 3-0, 4-0," ucapnya.

 

Share
Trending Topic