• Saturday, 21 September 2024

Menkumham Nyatakan Dukungan ke PSSI Terkait Proses Naturalisasi

Menkumham Nyatakan Dukungan ke PSSI Terkait Proses Naturalisasi
Source: pssi.org

SEAToday.com, Jakarta - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Supratman Andi Agtas menyatakan dukungannya kepada PSSI terkait dengan proses naturalisasi calon pemain Timnas Indonesia. Hal tersebut disampaikan dalam pertemuannya bersama Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Kamis (19/9). 

“Mudah-mudahan dengan dukungan yang diberikan oleh Kementerian Hukum dan HAM, terutama terkait dengan naturalisasi ini, akan bisa memberikan kontribusi nyata dalam upaya meloloskan timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026,” ujarnya.

Disisi lain, Erick Thohir mengatakan program naturalisasi merupakan bagian untuk memperbaiki prestasi timnas dan ia menekankan bukan hanya Indonesia yang melakukan proses naturalisasi. Beberapa timnas negara lain yang melakukan hal yang sama seperti Belanda, Spanyol, Prancis dan lainnya.

Selain itu, ia juga menyebut naturalisasi merupakan bagian untuk memperbaiki prestasi Timnas dan merupakan program jangka panjang yang disiapkan oleh PSSI. "Enggak ada program jangka pendek, semua berkesinambungan. Insya Allah ini bisa jadi percepatan prestasi kita semua," tambah Erick Thohir.

Share
Trending Topic
Popular Post

Indonesian National Footbal Team Prospects Justin Hubner Set to O...

Justin Hubner will undergo an oath-taking procession as an Indonesian citizen (WNI) in Jakarta on Wednesday (12/6).

Indonesian Women Singles Ruzana Wins Sri Lanka International Seri...

Indonesian women's singles badminton player Ruzana won the Sri Lanka International Series 2024 tournament held at the Indoor Stadium Galle.

Indonesian Fencing Team Wins 5 Medals at SEAFF Junior and Cadet C...

The Indonesian cadet and junior fencing team won a total of five medals in the ASEAN Fencing Championships “SEAFF Junior and Cadet Championships 2024”.