• Friday, 18 October 2024

Erick Thohir Optimistis Mees dan Eliano buat Shin Tae-yong Punya Lebih Banyak Strategi

Erick Thohir Optimistis Mees dan Eliano buat Shin Tae-yong Punya Lebih Banyak Strategi
Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Resmi Jadi WNI. (dok. PSSI)

SEAToday.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI Erick Thohir optimistis masuknya Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bakal membuat timnas Indonesia semakin kuat. 

Pria yang akrab disapa ET menilai kedua pemain tersebut membuat pelatih Shin Tae-yong punya lebih banyak pilihan pemain.

 “Saya optimistis, coach Shin akan punya strategi dan game plan baru dengan kehadiran dua pemain yang merupakan andalan di klubnya masing-masing," kata Erick seperti dilansir situs resmi PSSI. 

Seperti diketahui, Mees dan Eliano telah mengambil sumpah setia pewarganegaraan di Brussel, Belgia. Hal itu hanya berlangsung satu minggu setelah pembahasan naturalisasi keduanya di Komisi III dan X DPR.

Pengambilan sumpah itu sendiri  dihadiri wakil dari Kemenkumham, Dirjen AHU (Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum) Cahyo Rahadian Muzhar, yang disaksikan Dubes RI untuk Belgia dan Uni Eropa, Andri Hadi, serta anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga.

"Saya sangat berharap dukungan yang sudah diberikan maksimal dari semua pihak akan makin memperkuat timnas di dua laga tandang yang sangat krusial melawan tim Bahrain dan Cina,” ujar Erick.

Timnas Indonesia senior diketahui akan melawan Bahrain pada 10 Oktober mendatang. Selanjutnya, Rizky Ridho dkk. bakal meladeni China pada 15 Oktober.

Kedua laga itu merupakan lanjutan dari babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sebelumnya, timnas Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Arab Saudi, dan 0-0 melawan Australia.

 

 

 

Share
Trending Topic