• Friday, 18 October 2024

Jadwal Liga Italia Akhir Pekan Ini: AS Roma Vs Inter Milan

Jadwal Liga Italia Akhir Pekan Ini: AS Roma Vs Inter Milan
Ilustrasi sepak bola (Shutterstock)

SEAToday.com, Jakarta - Serie A atau Liga Italia kembali bergulir setelah dua minggu jeda Internasional, kembali hadir pekan ini dari hari Sabtu hingga Selasa.

Sejumlah laga seru akan tersaji pada pekan kedelapan ini di antaranya adalah partai besar yang mempertemukan AS Roma dan Inter Milan yang akan berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Senin (21/10) pukul 01.45 WIB.

Laga tersebut menjadi peluang bagi Inter Milan untuk menggeser Napoli di puncak klasemen sementara.

Inter Milan wajib menang untuk memangkas selisih dua poin dari Napoli yang berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 16 poin.

Sementara AS Roma yang tampil kurang konsisten musim ini, ingin memaksimalkan laga kandang melawan Inter Milan untuk meraih tiga poin. AS Roma memiliki kendala lini depan yang masih tumpul dengan hanya mencatatkan delapan gol dari tujuh pertandingan. AS Roma memiliki catatan buruk di dua musim terakhir selalu menderita kekalahan ketika menjamu Inter Milan.

Pertandingan lainnya akan tersaji di Stadio Pierluigi Penzo, Venezia mempertemukan Venezia dengan tim Tamu Atalanta pada Minggu (20/10) pukul 20.00 WIB.

Laga tersebut menjadi ujian bagi bek tim nasional Indonesia, Jay Idzes karena Atalanta menjadi salah satu tim yang produktif di Liga Italia dengan perolehan 16 gol hingga pekan ketujuh.

Venezia berpeluang untuk meraih kemenangan karena bermain di hadapan pendukung nya sendiri dan memiliki rekor satu kemenangan dan satu kekalahan di dua pertandingan kandang musim ini. Venezia juga hanya satu kali kebobolan ketika bermain di kandang sendiri.

Laga melawan Atalanta menjadi tantangan bagi Venezia karena Venezia masih tertahan di dasar klasemen sementara dengan perolehan empat poin.

Venezia berpeluang untuk menang pada laga ini karena Atalanta juga tampil kurang konsisten pada laga tandang dengan meraih satu kemenangan, satu hasil imbang dan dua kekalahan ketika melakukan laga tandang musim ini.

Pekan kedelapan Liga Italia, akan dibuka dengan pertandingan yang mempertemukan Como melawan Parma di Stadion Giuseppe Sinigaglia, Como, Sabtu (19/10) pukul 20.00 WIB.

Como berambisi untuk meraih kemenangan di kandang sendiri setelah laga terakhir dibungkam Napoli dengan skor 3-1. Bermain di kandang sendiri menjadi tambahan semangat bagi Nico Paz dan kawan-kawan. Parma juga dalam tren buruk karena Parma belum pernah merasakan kemenangan dari tiga laga tandang musim ini. 

Penulis: A. Genta Nugraha Poernomo

Share
Trending Topic