• Monday, 20 May 2024

Erick Thohir Mohon Doa dan Dukungan Jelang Laga Indonesia vs Guinea di Play-off Olimpiade 2024

Erick Thohir Mohon Doa dan Dukungan Jelang Laga Indonesia vs Guinea di Play-off Olimpiade 2024
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kedua kanan) bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Arotedjo menyalami para pemain Timnas Indonesia U-23 usai laga melawan Uzbekistan pada babak semifinal Piala Asia U-23 2024 di Qatar, Senin (29/4/2024). (ANTARA/HO-PSSI/am)

SEAToday.com, Jakarta-Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Guinea di play-off Olimpiade 2024 di Clairefontaine, Prancis, Kamis, 9 Mei 2024. Jelang laga tersebut, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia.

"Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia agar Timnas Indonesia U-23 berjuang maksimal, memberikan yang terbaik untuk merah putih. #KitaGaruda #GarudaMendunia," demikian bunyi keterangan dalam unggahan di akun Instagram Erick pada Kamis, 9 Mei 2024.

Pertandingan Indonesia vs Guinea akan dimulai pada pukul 20.00 WIB. Laga ini memperebutkan satu tiket terakhir ke cabang sepak bola putra Olimpiade 2024.

Ada sejumlah pemain timnas Indonesia U-23 yang absen dalam laga ini. Kapten Rizky Ridho dipastikan absen karena terkena kartu merah pada pertandingan semifinal Piala Asia U-23 melawan Uzbekistan.

Sedangkan Justin Hubner tidak dilepas klubnya, Cerezo Osaka. Begitu pula Elkan Baggott juga tidak dilepas oleh klubnya Ipswich Town.

"Memang sebelum lawan Guinea, jujur skuad kita kurang baik. Jadi dengan skuad yang ada sekarang ini kita harus bekerja keras sampai akhir supaya kita bisa mendapat hasil yang baik," kata pelatih Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan itu mendapatkan amunisi anyar dengan bergabungnya Alfeandra Dewangga sejak Selasa, 7 Mei 2024. Pemain asal PSIS Semarang itu telah menjalani latihan bersama skuad Garuda Muda.

"Justin tidak dilepas Cerezo Osaka, ini pertandingan terakhir jadi sebenarnya memang sangat sedih dan sangat disayangkan karena tidak dilepas, karena tim Indonesia ini memang tidak sering mendapatkan kesempatan untuk lolos Olimpiade. Apalagi ini kesempatan terakhir untuk lolos Olimpiade tapi saya merasa kesulitan, sangat disayangkan," tambahnya.

Shin Tae-yong menambahkan bahwa dirinya telah menganalisa kekuatan Guinea melalui rekaman-rekaman video. Ia mengakui bahwa tim Afrika Barat itu memang memiliki kekuatan yang bagus.

Share
Trending Topic
Popular Post

Indonesian National Footbal Team Prospects Justin Hubner Set to O...

Justin Hubner will undergo an oath-taking procession as an Indonesian citizen (WNI) in Jakarta on Wednesday (12/6).

Indonesian Women Singles Ruzana Wins Sri Lanka International Seri...

Indonesian women's singles badminton player Ruzana won the Sri Lanka International Series 2024 tournament held at the Indoor Stadium Galle.

Indonesian Fencing Team Wins 5 Medals at SEAFF Junior and Cadet C...

The Indonesian cadet and junior fencing team won a total of five medals in the ASEAN Fencing Championships “SEAFF Junior and Cadet Championships 2024”.

Infographic