• Sunday, 19 May 2024

Profil Faisal Halim, Pemain Timnas Malaysia yang Disiram Air Keras

Profil Faisal Halim, Pemain Timnas Malaysia yang Disiram Air Keras
Pemain timnas Malaysia, Faisal Halim. (dok. Instagram/faisalhalim.7)

SEAToday.com, Kuala Lumpur-Pemain timnas Malaysia Faisal Halim disiram air keras oleh orang tak dikenal di Damansara, Kuala Lumpur, Malaysia pada Minggu, 5 Mei 2024.

Dilansir dari Stadium Astro, akibat penyerangan tersebut, pria berusia 26 tahun itu mengalami luka di badan, tangan, dan wajah. Bahkan, baju yang dikenakannya pun terlihat meleleh.

Menurut sumber Astro Arena, Faisal sedang mengajak keluarganya ke pusat perbelanjaan. Lalu, ada dua orang yang mengendarai sepeda motor mendekatinya sebelum melemparkan cairan asam ke tubuhnya.

Dua orang pengendara sepeda motor sempat mengucap "semoga sukses" sebelum menyiramkan cairan asam ke pemain sayap nasional Malaysia itu. Berikut profil Faisal Halim sebagai salah satu pemain terbaik Malaysia.

Karier sepak bola Faisal dimulai dengan gemilang di masa remajanya. Pada usia 17 tahun, ia masuk dalam skuad utama Penang FC di Piala Malaysia 2015. Kualitas permainannya menarik minat Pahang FC untuk menjadi bagian tim mereka di Liga Super Malaysia.

Faisal Halim kemudian pindah ke Terengganu setelah lebih dari empat tahun bersama Pahang. Kariernya sedang menanjak dengan total 21 gol dari 42 pertandingan bersama Terengganu di Liga Super Malaysia. Hingga pada 2022, giliran Selangor FC yang mendatangkan pemain bernomor punggung 7 itu dan terlihat jelas ia masih menjadi pilihan utama Selangor FC hingga saat ini.

Bersinar di laga liga, Faisal juga menjadi salah satu sebelas pemain utama Skuad Macan Malaya. Pemain yang bisa berposisi sebagai winger maupun striker ini sudah menjadi bagian dari Harimau Muda sejak mewakili tim nasional level U-19 pada 2016.

Debut Faisal Halim bersama skuad senior tercatat pada Juni 2019. Ia kemudian menjadi pemain utama skuad Harimau Malaya di Piala AFF 2020 dan 2022.

Sifat permainan yang cepat membuat Faisal menjadi salah satu pemain di tim yang dilatih Kim Pan Gon tersebut. Faisal Halim tampil di seluruh turnamen Piala Asia 2024.

Share
Trending Topic
Popular Post

Indonesian National Footbal Team Prospects Justin Hubner Set to O...

Justin Hubner will undergo an oath-taking procession as an Indonesian citizen (WNI) in Jakarta on Wednesday (12/6).

Indonesian Women Singles Ruzana Wins Sri Lanka International Seri...

Indonesian women's singles badminton player Ruzana won the Sri Lanka International Series 2024 tournament held at the Indoor Stadium Galle.

Indonesian Fencing Team Wins 5 Medals at SEAFF Junior and Cadet C...

The Indonesian cadet and junior fencing team won a total of five medals in the ASEAN Fencing Championships “SEAFF Junior and Cadet Championships 2024”.

Infographic