• Thursday, 17 October 2024

Manajer Timnas Indonesia Harap Teror Laser Suporter Bahrain Tak Terulang

Manajer Timnas Indonesia Harap Teror Laser Suporter Bahrain Tak Terulang
Timnas Indonesia Matangkan Persiapan Jelang Lawan Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (dok. PSSI)

SEAToday.com, Jakarta - Manajer Timnas Indonesia, Sumardji mengimbau kepada para suporter tuan rumah Bahrain untuk dapat mendukung tim dengan cara "fair play" saat laga Indonesia vs Bahrain berlangsung.

Timnas Indonesia akan menghadapi Bahrain pada laga ketiga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Nasional Bahrain, Kamis (10/10) pukul 23.00 WIB.

Dikutip dari laman PSSI, ia mengatakan bahwa jangan sampai penggunaan laser terulang kembali pada pertandingan kali ini seperti pada laga Bahrain vs Jepang 10 September lalu.

“Teruntuk suporter tim lawan (Bahrain), kami berharap agar tidak lagi menggunakan cara yang tidak baik seperti menggunakan laser dan diarahkan ke pemain Timnas Indonesia dan itu sangat mencederai asas fair play," ungkap Sumardji.

"Dengan demikian, pada saat MCM sudah kami sampaikan supaya tidak terulang kembali seperti pertandingan antara Bahrain melawan Jepang,” tegasnya.

Dengan begitu, Sumardji berharap pertandingan dapat disajikan dengan baik. Apalagi kedua tim telah mempersiapkan semuanya dengan sangat matang demi mendapatkan hasil terbaik.

Ia pun berharap, anak asuh Shin Tae-yong bisa berjuang dengan penuh rasa tanggung jawab dan mengakhiri laga dengan kemenangan.

"Kita ingin menang di Bahrain dengan segala bekal yang telah diberikan oleh pelatih kepala. Bermain all out, bermain untuk Garuda, bermain untuk bangsa dan negara kita,” ujar Sumardji.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa pihaknya sangat menantikan kehadiran dukungan suporter Indonesia ke Stadion Nasional Bahrain, Kamis (10/10) hari ini.

“Dengan kehadiran para suporter yang langsung di Bahrain, tentu akan memberikan dampak positif bagi Timnas Indonesia," tutur Sumardji.

Tidak lupa ia menyampaikan rasa terima kasih kepada KBRI yang sudah memfasilitasi para suporter sebagai salah satu wujud dukungan terhadap skuad Garuda.

"Kami juga ingin berterima kasih kepada KBRI dan juga rekan suporter. Kehadiran rekan-rekan akan membawa kebaikan dan menambah semangat para pemain untuk bisa mendapatkan tiga poin,” pungkasnya.

Share
Trending Topic