• Sunday, 19 May 2024

⁠Indonesia vs Guinea Disiarkan Langsung di TV Nasional

⁠Indonesia vs Guinea Disiarkan Langsung di TV Nasional
Pertandingan Indonesia vs Guinea akan disiarkan langsung di TV Nasional. (source: PSSI)

SEAToday.com, Jakarta - Laga Indonesia vs Guinea dalam babak playoff Olimpiade Paris 2024 resmi disiarkan di TV Nasional. Exco PSSI Arya Sunulingga menyampaikan bagaimana akhirnya laga ini bisa disaksikan langsung melalui TV Nasional.

Awalnya FIFA mengumumkan bahwa laga Indonesia vs Guinea hanya bisa disaksikan melalui live streaming di chanel FIFA+ secara gratis dengan penonton hanya diminta untuk melakukan registrasi. Tiga hari jelang pertandingan, RCTI berhasil mendapatkan izin hak siar dari FIFA. Namun, belum diketahui apakah FIFA+ akan menutup live streaming gratis untuk wilayah Indonesia.

Arya menyampaikan bahwa pihaknya sampai bilang ke FIFA, bila perlu mereka yang produksi untuk siarannya. Namun, ternyata pihak FIFA mau menyiapkan siarannya dan memberi tahu pihak PSSI dan menawari tender pada tiga hari lalu. Pada Senin kemarin pun sudah diketahui bahwa pertandingan Indonesia vs Guinea bisa disiarkan televisi. Kepastian siaran langsung tersebut disampaikan melalui laman instagram resmi RCTI, Senin (6/5/2024). 

"Kesempatan terakhir timnas Indonesia menuju Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea. Mumpung tanggal merah kita full dukung INDONESIA GUYS!!" demikian keterangan yang tertera dalam unggahan akun Instagram @rctisports.

Arya berharap siaran langsung Indonesia vs Guinea bisa dinikmati seluruh masyarakat pecinta sepak bola Indonesia. 

Laga Indonesia vs Guinea akan berlangsung di Clairefontaine, Paris, Prancis pada Kamis (9/5/2024). Kick off pertandingan akan dimulai pukul 20.00 WIB dan disiarkan langsung di RCTI.

Share
Trending Topic
Popular Post

Indonesian National Footbal Team Prospects Justin Hubner Set to O...

Justin Hubner will undergo an oath-taking procession as an Indonesian citizen (WNI) in Jakarta on Wednesday (12/6).

Indonesian Women Singles Ruzana Wins Sri Lanka International Seri...

Indonesian women's singles badminton player Ruzana won the Sri Lanka International Series 2024 tournament held at the Indoor Stadium Galle.

Indonesian Fencing Team Wins 5 Medals at SEAFF Junior and Cadet C...

The Indonesian cadet and junior fencing team won a total of five medals in the ASEAN Fencing Championships “SEAFF Junior and Cadet Championships 2024”.

Infographic