• Friday, 18 October 2024

Direktur IIHF, Harry Springfield Mendukung Perkembangan Hoki Es di Indonesia

Direktur IIHF, Harry Springfield Mendukung Perkembangan Hoki Es di Indonesia
Federasi Hoki Es Dunia atau International Ice Hockey Federation (IIHF) siap membantu pengembangan olahraga hoki es di Indonesia. (Sumber: Kemenpora)

SEAToday.com, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menerima kunjungan dari Direktur Federasi Hoki Es Dunia atau International Ice Hockey Federation (IIHF), Harry Springfield pada Selasa (23/7/2024) di Graha Kemenpora.

Dilansir dari situs resmi Kemenpora, kunjungan tersebut bertujuan sebagai program pengembangan hoki es di Indonesia yang akan bekerja sama dengan Kemenpora selaku perwakilan Pemerintah. Dalam hal ini, IIHF bersama FHEI siap melakukan koordinasi dengan Kemenpora untuk pengembangan hoki es di Tanah Air.

Dalam pertemuannya saat itu, Harry juga mengungkapkan harapannya kepada Indonesia agar dapat menghadirkan atlet-atlet yang berprestasi dalam bidang ini.

“Kedatangan kami untuk membicarakan rencana strategis pengembangan hoki es lokal di Indonesia. Pertemuan ini bisa jadi awal yang baik bagi Indonesia untuk bisa berprestasi dalam hoki es bukan hanya di Asia Tenggara, tetapi juga di tingkat Asia dan dunia,” ucap Harry, seperti yang dikutip situs resmi Kemenpora.

Direktur IIHF ini terus mengupayakan agar program ini dapat berkembang. Dirinya uga mengatakan bahwa pentingnya dukungan pemerintah agar program ini bisa benar-benar terjadi hingga jangka panjang.

“Kami ingin memastikan pengembangan hoki es lokal benar-benar terjadi. Dalam hal ini kami juga memikirkan pengembangan secara jangka panjang. Tentunya hal ini mustahil bisa dicapai tanpa adanya dukungan dari Pemerintah,” ujar Direktur IIHF.

Penulis: Hepy Marshanda

Share
Trending Topic