• Monday, 20 May 2024

Wembanyama dari Spurs Masuk Peringkat Enam Rookie of The Year NBA

Wembanyama dari Spurs Masuk Peringkat Enam Rookie of The Year NBA
Wembanyama dari Spurs Masuk Peringkat Enam Rookie of The Year NBA (Shutterstock)

SEAToday.com, Jakarta - Victor Wembanyama dari San Antonio Spurs menjadi Rookie of the Year NBA dengan suara bulat yang keenam pada Senin (6/5/2024).

Melansir ESPN, perolehan Rookie of the Year dengan suara bulat dalam 40 tahun telah diraih oleh Ralph Sampson (1984), David Robinson (1990), Blake Griffin (2011), Damian Lillard (2013) dan Karl-Anthony Towns (2016).

Sejak blok menjadi statistik resmi (1973-74), Wembanyama menjadi rookie kedua yang memiliki blok terbanyak dengan 254 blok dalam satu musim setelah Manute Bol (1985-86).

Dari statmuse, catatan statistik Wembanyama selama 71 pertandingan 2023-24 memiliki rata-rata 21.4 poin, 10.6 rebound, 3.9 assist, 3.6 blok, dan 1.2 steal per game. 

Wembanyama memberikan pernyataan setelah penghargaan tersebut diumumkan, penampilannya di lapangan merupakan upaya untuk membantu tim menjadi lebih baik.

“Tujuan saya adalah selalu membantu tim saya sebaik mungkin dan menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu,” kata Wembanyama dari San Antonio di TNT pada acara pra-pertandingan playoff NBA.

"Saya tahu untuk melakukan ini, saya harus tampil bagus secara individu di lapangan dan dominan. Jadi, ini adalah hal besar bagi saya dan hal besar yang harus saya dapatkan. Itu selalu sangat penting dan saya senang akhirnya resmi,” tambahnya.

Wembanyama dinobatkan sebagai Rookie of the Year NBA setelah mendapatkan 99 suara mengalahkan suara Chet Holmgren dari Oklahoma City Thunder dengan 98 suara dan Brandon Miller dari Charlotte Hornets dengan 83 suara.

Penulis: Halimatun Zakiah 

Share
Trending Topic
Popular Post

Indonesian National Footbal Team Prospects Justin Hubner Set to O...

Justin Hubner will undergo an oath-taking procession as an Indonesian citizen (WNI) in Jakarta on Wednesday (12/6).

Indonesian Women Singles Ruzana Wins Sri Lanka International Seri...

Indonesian women's singles badminton player Ruzana won the Sri Lanka International Series 2024 tournament held at the Indoor Stadium Galle.

Indonesian Fencing Team Wins 5 Medals at SEAFF Junior and Cadet C...

The Indonesian cadet and junior fencing team won a total of five medals in the ASEAN Fencing Championships “SEAFF Junior and Cadet Championships 2024”.

Infographic