• Tuesday, 21 May 2024

Piala Asia U-23: Indonesia Kontra Irak di Perebutan Tempat Ketiga

Piala Asia U-23: Indonesia Kontra Irak di Perebutan Tempat Ketiga

SEAToday.com, Doha - Hasil dari dua pertandingan Senin (29/4/2024) semalam mengharuskan Indonesia dan Irak bertemu di lapangan pada Kamis (2/5/2024) mendatang untuk meraih posisi ketiga.

Setelah disapu bersih oleh Uzbekistan, Indonesia harus kembali berjuang untuk posisi ketiga di ajang Piala Asia U-23 melawan Irak, yang juga babat habis oleh Jepang pada pertandingan Senin (29/4/2024) semalam.

Indonesia berhasil ditaklukan oleh Uzbekistan setelah unggul dalam tiga pertandingan sebelumnya. Pertandingan berakhir dengan skor 0-2 dan diwarnai sejumlah pelanggaran baik dari Garuda Muda maupun dari Uzbekistan.

Gol pertama Uzbekistan diperoleh lewat tembakan jarak dekat Khusayin Norchaev sedangkan gol keduanya merupakan hasil kurang baik dari usaha Pratama Arhan untuk membuang bola yang malah membobol pertahanan rekannya, Ernando Ari.

Setelah agenda kontra Uzbekistan dengan Indonesia berakhir, Jepang dan Irak tidak membutuhkan waktu lama untuk memulai pertandingan di lokasi yang berbeda.

Jepang berhasil menguasai Irak sejak babak pertama di menit ke-28 dan menit ke-42 melalui gol yang disumbang oleh Mao Hosoya dan Ryotaro Araki. Pertandingan selesai tanpa Irak membalas dengan skor.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan optimistisnya bahwa Garuda Muda akan mendapatkan tiket ke Olimpiade Paris 2024 meski telah dikupas tuntas oleh Uzbekistan.

“Uzbekistan tetaplah tim yang kuat, jadi selamat untuk tim Uzbekistan. Kami tetap mempunyai peluang untuk melaju ke Olimpiade, jadi kami akan mempersiapkan diri dengan bagus untuk bisa lolos ke Olimpiade," ungkap Shin tae-yong dikutip dari PSSI.

Penulis: Kalila Untsa

Share
Trending Topic
Popular Post

Indonesian National Footbal Team Prospects Justin Hubner Set to O...

Justin Hubner will undergo an oath-taking procession as an Indonesian citizen (WNI) in Jakarta on Wednesday (12/6).

Indonesian Women Singles Ruzana Wins Sri Lanka International Seri...

Indonesian women's singles badminton player Ruzana won the Sri Lanka International Series 2024 tournament held at the Indoor Stadium Galle.

Indonesian Fencing Team Wins 5 Medals at SEAFF Junior and Cadet C...

The Indonesian cadet and junior fencing team won a total of five medals in the ASEAN Fencing Championships “SEAFF Junior and Cadet Championships 2024”.

Infographic