• Friday, 17 May 2024

Ketua PSSI Erick Thohir Optimistis dengan Skuad Garuda Muda di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Ketua PSSI Erick Thohir Optimistis dengan Skuad Garuda Muda di Semifinal Piala Asia U-23 2024
Gelandang Indonesia #07 Marselino Ferdinan melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya melalui tendangan penalti dalam pertandingan Grup A Piala Asia AFC U23 melawan Yordania di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha pada Minggu (21/4/2024). ANTARA/AFP/Karim Jaafar/pri. (AFP/KARIM JAAFAR)

SEAToday.com, Doha - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir optimistis pada pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 antara Uzbekistan vs Indonesia karena mental bagus yang dimiliki skuad Garuda Muda.

Mengutip ANTARA, Erick mengatakan persiapan mental dan permainan yang sesuai strategi adalah hal penting untuk tampil maksimal.

“Yang bisa kita lakukan adalah persiapan bagaimana mental dan permainan kita sesuai dengan strategi besar,” kata Erick yang diwartakan ANTARA.

“Nanti saat pertandingan kita harus siap sama tekanan-tekanan seperti kemarin lawan Korea. Kita leading 2-1 terus 2-2, terus menghadapi dua kali 15 menit, terus penalti. Saya yakin pemain-pemain kita punya mental baja sekarang,” tambahnya.

Selain itu, Erick juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus memberikan doa dan dukungan moral kepada skuad Garuda Muda yang tengah berjuang di Qatar. 

Pertandingan ini merupakan momen penting dalam sejarah sepak bola Indonesia untuk dapat melanjutkan perjalanan pada Olimpiade Paris 2024.

Pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 antara Uzbekistan vs Indonesia akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB.

Penulis: Halimatun Zakiah

Share
Trending Topic
Popular Post

Indonesian National Footbal Team Prospects Justin Hubner Set to O...

Justin Hubner will undergo an oath-taking procession as an Indonesian citizen (WNI) in Jakarta on Wednesday (12/6).

Indonesian Women Singles Ruzana Wins Sri Lanka International Seri...

Indonesian women's singles badminton player Ruzana won the Sri Lanka International Series 2024 tournament held at the Indoor Stadium Galle.

Indonesian Fencing Team Wins 5 Medals at SEAFF Junior and Cadet C...

The Indonesian cadet and junior fencing team won a total of five medals in the ASEAN Fencing Championships “SEAFF Junior and Cadet Championships 2024”.

Infographic