• Monday, 20 May 2024

Erick Thohir Diapresiasi, Lobi-lobinya yang Sukses Bantu Timnas Indonesia U-23

Erick Thohir Diapresiasi, Lobi-lobinya yang Sukses Bantu Timnas Indonesia U-23
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kedua kanan) bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Arotedjo menyalami para pemain Timnas Indonesia U-23 usai laga melawan Uzbekistan pada babak semifinal Piala Asia U-23 2024 di Qatar, Senin (29/4/2024). (ANTARA/HO-PSSI/am)

SEAToday.com, Jakarta – Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI memberikan banyak bantuan untuk Timnas Indonesia U-23. Salah satunya adalah membantu lobi atau berbicara dengan sejumlah pihak untuk kebaikan Timnas Indonesia U-23.

Saat Timnas Indonesia U-23 berlaga di Piala Asia U-23, Menteri BUMN ini juga sering menyaksikan langsung pertandingan di stadion dan masuk ke ruang ganti pemain untuk memberikan suntikan semangat kepada anak-anak asuh Shin Tae-yong (STY).

Makanya Erick siap membuka komunikasi hingga melakukan lobi. Alhasil lobi-lobi itu berhasil dan perjuangan yang sudah dilakukan Erick wajib diapresiasi oleh seluruh masyarakat Indonesia. Berikut beberapa lobi yang sudah dilakukan Erick dan sukses.

1. Bicara dengan Klub Justin Hubner

Justin Hubner baru bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 di pertandingan kedua fase grup melawan Australia. Itu pun Hubner menjadi pemain pengganti yang masuk di babak kedua.

Ternyata Erick sempat mengontak klub Cerezo Osaka agar memberikan izin Hubner untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23. Lobi tersebut membuahkan hasil. Hubner pun langsung diizinkan klub terbang ke Qatar. Kemudian ia bisa bermain bersama Timnas Indonesia U-23.

“Alhamdulillah, di tengah tantangan yang dihadapi para pemain, terutama di laga pertama melawan tuan rumah, akhirnya Hubner bisa bergabung,” kata Erick seperti di resmi PSSI, Rabu (17/4/2024) lalu.

2. Berkomunikasi dengan SC Heerenveen

Nathan Tjoe-A-On sebenarnya hanya mendapatkan izin dari klubnya SC Heerenveen tampi di babak penyisihan grup Piala Asia U-23. Setelah itu Nathan akan kembali ke klubnya di Belanda. Namun Indonesia lolos ke perempatfinal dan harus melawan tim kuat Korea Selatan.

Akhirnya Erick sukses melobi SC Heerenveen agar mau melepas Nathan kedua kalinya supaya bisa memperkuat Indonesia di perempat final. SC Heerenven akhirnya menerima permintaan Erick dan mengizinkan Nathan kembali ke Qatar bersama Timnas Indonesia U-23.

Menurut Erick banyak pihak-pihak yang sudah membantunya dalam melakukan lobi dengan SC Heenrenveen. “Tentu terima kasih pula untuk seluruh pihak yang terlibat dan memberi dukungan. Kini kita fokus menatap laga lawan Korsel dengan kekuatan yang utuh,” kata Erick sebelum laga lawan Korsel

3. Lobi FIFA Terkait Penayangan Playoff Olimpiade

FIFA awalnya memutuskan pertandingan Indonesia vs Guinea di playoff Olimpiade berlangsung tertutup karena masalah keamanan. Kemudian FIFA menetapkan siaran pertandingan playoff Olimpiade bisa disaksikan melalui streaming di FIFA+.

Tetapi Erick langsung bergerak dan memerintahkan timnya agar masyarakat Indonesia bisa menonton siaran pertandingan langsung. FIFA memberikan kabar baik dan mengizinkan pertandingan akan disiarkan di salah satu TV nasional yakni RCTI.

Memang selain lobi untuk Timnas Indonesia U-23 sudah banyak komunikasi-komunikasi yang dilakukan Erick untuk sepak bola Indonesia. Tentu saja masyarakat berterima kasih dengan Erick yang sudah melakukan lobi-lobi tersebut.

 

Share
Trending Topic
Popular Post

Indonesian National Footbal Team Prospects Justin Hubner Set to O...

Justin Hubner will undergo an oath-taking procession as an Indonesian citizen (WNI) in Jakarta on Wednesday (12/6).

Indonesian Women Singles Ruzana Wins Sri Lanka International Seri...

Indonesian women's singles badminton player Ruzana won the Sri Lanka International Series 2024 tournament held at the Indoor Stadium Galle.

Indonesian Fencing Team Wins 5 Medals at SEAFF Junior and Cadet C...

The Indonesian cadet and junior fencing team won a total of five medals in the ASEAN Fencing Championships “SEAFF Junior and Cadet Championships 2024”.

Infographic