• Friday, 17 May 2024

Jika Lolos ke Olimpiade Paris, Terungkap Lawan-lawan Timnas Indonesia U-23

Jika Lolos ke Olimpiade Paris, Terungkap Lawan-lawan Timnas Indonesia U-23
Timnas Indonesia U-23 di Pertandingan Lawan Korea Selatan, Berpeluang Lolos ke Olimpiade Paris 2024 (PSSI.org)

SEAToday.com, Doha – Pintu untuk Timnas Indonesia U-23 lolos ke Olimpiade Paris 2024 belum tertutup. Walau tak masuk final Piala Asia U-23, timnas masih memiliki harapan untuk memenangkan pertandingan lawan Irak di perebutan peringkat ketiga, Kamis (2/5).

Walaupun kapten Rizki Ridho tak bisa bermain karena mendapat kartu merah di semifinal lawan Uzbekistan lalu. Namun penyerang Rafael Struick sudah bisa dimainkan setelah hukuman akumulasi dua kartu kuning selesai dijalani.

Jika menang lawan Irak, Indonesia akan berada di peringkat ketiga dan lolos ke Olimpiade untuk pertama kalinya. Andai lolos sebagai peringkat ketiga, Indonesia sudah ditunggu tiga negara di Grup B babak penyisihan Olimpiade Paris 2024 yakni Argentina, Maroko, dan Ukraina.

Ketiga negara tersebut memiliki pemain yang sangat baik, terutama Argentina dan Maroko dari Afrika. Namun timnas tidak boleh putus asa dan tetap menunjukkan semangat untuk melawan tim-tim kuat di Grup B

Sementara  jika Indonesia kalah lawan Irak, Indonesia tetap bisa lolos ke Olimpiade. Syaratnya bisa memenangkan pertandingan lawan wakil Afrika, Guinea. Andai menang playoff, anak-anak asuh Shin Tae-yong masuk di Grup A babak penyisihan Olimpiade.

Di Grup A kekuatan timnya tak seberat Grup B. Meski ada Prancis di Grup A namun dua negara lainnya yakni Amerika Serikat dan Selandia Baru (New Zealand) dianggap tak sekuat Maroko dan Ukraina.

Shin Tae-yong masih berharap timnas bisa lolos ke Olimpiade untuk pertama kalinya. “Kami tetap mempunyai peluang untuk melaju ke Olimpiade, jadi kami akan mempersiapkan diri dengan bagus untuk bisa lolos ke Olimpiade,”ujar Shin Tae-yong dilansir dari situs resmi PSSI.

Senada dengan Shin Tae-yong, Ketua Umum PSSI Erick Thohir juga memiliki impian melihat anak-anak muda Indonesia tampil di Olimpiade. Pejabat Menteri BUMN mengucapkan terima kasih atas kerja keras pemain, pelatih, ofisial, dan tentunya para suporter dan masyarakat Indonesia yang sudah memberikan doa untuk timnas.

“Saya menjadi saksi bahwa para pemain punya semangat tinggi untuk menang dan menembus final. Saya puas dengan timnas dan bangga karena sepakbola telah menyatukan Indonesia,” ujar Erick dilansir dari situs PSSI. Erick sering menyaksikan langsung pertandingan Timnas Indonesia U-23 di Qatar.

 

Share
Trending Topic
Popular Post

Indonesian National Footbal Team Prospects Justin Hubner Set to O...

Justin Hubner will undergo an oath-taking procession as an Indonesian citizen (WNI) in Jakarta on Wednesday (12/6).

Indonesian Women Singles Ruzana Wins Sri Lanka International Seri...

Indonesian women's singles badminton player Ruzana won the Sri Lanka International Series 2024 tournament held at the Indoor Stadium Galle.

Indonesian Fencing Team Wins 5 Medals at SEAFF Junior and Cadet C...

The Indonesian cadet and junior fencing team won a total of five medals in the ASEAN Fencing Championships “SEAFF Junior and Cadet Championships 2024”.

Infographic