• Monday, 20 May 2024

Wasit Liga Inggris Gunakan Teknologi Kamera Kepala

Wasit Liga Inggris Gunakan Teknologi Kamera Kepala
Wasit Jarred Gillet memakai kamera kepala yang tersabung dengan mikrofon (Getty Images)

SEAToday.com, England Wasit Jared Gillett mengenakan kamera kepala untuk pertama kalinya di Liga Inggris, saat pertandingan antara Crystal Palace dan Manchester United, Senin (5/6).

Kamera yang dikenal dengan sebutan Referee Camera (RefCam) ini terhubung dengan sistem komunikasi wasit yang biasa digunakan. Rekaman pertandingan dari kamera tersebut tidak akan langsung disiarkan, melainkan akan diolah menjadi program singkat yang bertujuan untuk memberikan wawasan lebih mendalam dan edukasi tentang tuntutan tugas wasit di Liga Premier. Nantinya, rekaman akan ditayangkan di lain waktu.

RefCam yang dipasang di kepala juga telah diperkenalkan di liga teratas Jerman musim ini. Selain itu, kamera yang dipasang di dada juga digunakan dalam pertandingan persahabatan pramusim, yaitu antara Arsenal dan MLS All-Stars, dan antara Chelsea dan Brighton pada Juli tahun lalu.

 

Share
Trending Topic
Popular Post

Indonesian National Footbal Team Prospects Justin Hubner Set to O...

Justin Hubner will undergo an oath-taking procession as an Indonesian citizen (WNI) in Jakarta on Wednesday (12/6).

Indonesian Women Singles Ruzana Wins Sri Lanka International Seri...

Indonesian women's singles badminton player Ruzana won the Sri Lanka International Series 2024 tournament held at the Indoor Stadium Galle.

Indonesian Fencing Team Wins 5 Medals at SEAFF Junior and Cadet C...

The Indonesian cadet and junior fencing team won a total of five medals in the ASEAN Fencing Championships “SEAFF Junior and Cadet Championships 2024”.

Infographic