• Thursday, 17 October 2024

Shin Tae-yong Pantang Remehkan China yang Sudah Tiga Kali Kalah

Shin Tae-yong Pantang Remehkan China yang Sudah Tiga Kali Kalah
Kiper timnas Indonesia, Maarten Paes dan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (dok. PSSI)

SEAToday.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi China dalam pertandingan lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga ini berlangsung di Stadion Qingdao Youth Football, Selasa, 15 Oktober 2024 pukul 19.00 WIB.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menyatakan kesiapan skuad Garuda untuk menghadapi China. Menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, timnya sama sekali tidak akan meremehkan kekuatan tuan rumah.

Terlebih, China adalah tim yang memiliki kualitas bertahan cukup baik. Walau sempat meraih tiga kekalahan secara beruntun, Jay Idzes dkk siap mengantisipasi kebangkitan tuan rumah di pertandingan nanti.

"Meskipun timnas Tiongkok telah mengalami tiga kekalahan berturut-turut, saya tetap menghargai usaha dan penampilan mereka. Saat menghadapi banyak tim kuat di Asia, China sering menerapkan strategi bertahan rendah dan berhasil tampil cukup solid," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang pertandingan, Senin, 14 Oktober 2024, dikutip dari laman PSSI.

Shin Tae-yong berharap anak asuhannya dapat memberikan performa terbaik seperti yang ditunjukkan saat menghadapi Bahrain di pertandingan sebelumnya.

"Kedua tim memiliki peluang yang seimbang, 50-50. Hasil pertandingan besok akan sangat tergantung pada siapa yang mampu memaksimalkan peluang dan mencetak gol lebih banyak," tambahnya.

Berbeda dengan China yang belum meraih poin, timnas Indonesia justru belum terkalahkan dan bermain imbang di tiga pertandingan awal.

"Kami tiba di Qingdao dari Bahrain dengan semangat dan keberanian tinggi. Kami berharap dapat memberikan yang terbaik dan meraih hasil positif," ujarnya.

Share
Trending Topic