• Thursday, 17 October 2024

PSSI Akan Layangkan Surat Protes ke FIFA Soal Wasit Ahmed Al Kaf

PSSI Akan Layangkan Surat Protes ke FIFA Soal Wasit Ahmed Al Kaf
Timnas Indonesia saat kontra Australia dalam pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024). (dok: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/sgd/tom/am.)

SEAToday.com, Jakarta - PSSI akan mengirim surat protes kepada FIFA terkait kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf yang memimpin laga Indonesia vs Bahrain, Kamis (10/10) malam.

Laga Indonesia vs Bahrain berakhir dengan skor imbang 2-2 yang digelar di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Kamis (10/10) pukul 23.00 WIB.

Skuad Garuda sempat unggul 2-1 sebelum gol Mohamed Marhoon pada menit ke-99 membawa Bahrain menyamakan kedudukan.

Namun, saat gol tersebut tercipta, waktu sudah melebihi tambahan waktu yang diberikan. Dalam pertandingan tersebut, wasit Ahmed memberikan tambahan waktu selama 6 menit.

Sementara, yang terjadi yaitu pertandingan dimainkan hingga menit ke-99.

"Ya kita kirim surat protes,” kata anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga dalam pernyataan tertulis melalui aplikasi Whatsapp, Jumat (11/10) dini hari dilansir ANTARA.

Pihaknya pun menyatakan sangat kecewa terhadap kepemimpinan wasit dalam laga tersebut.

"Kita sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit. Seperti menambah waktu sampai Bahrain menciptakan gol,” lanjutnya.

Saat laga ini dimulai, gawang Marteen Paes harus kemasukan terlebih dahulu di menit ke-15 oleh tendangan Marhoon. Sepakan Marhoon sempat membentur mistar gawang terlebih dahulu sebelum kemudian melewati garis gawang Indonesia.

Menuju akhir babak pertama, Indonesia mampu menyamakan kedudukan 1-1 di tambahan waktu atau pada menit ke-45+3.

Ragnar Oratmangoen dapat memanfaatkan operan bola Mees Hilgers sehingga mampu membobol gawang tuan rumah. Babak pertama pun ditutup dengan skor imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Indonesia kembali mampu menembus gawang Bahrain lewat tendangan Rafael Struick di menit ke-73.

Ketika seharusnya Indonesia sudah berhasil mengamankan tiga poin tambahan, Bahrain kembali menyamakan kedudukan di menit ke-99 sekaligus membuat kekecewaan bagi seluruh pecinta sepak bola Indonesia atas perlakuan wasit Ahmed yang melebih batas waktu tambahan.

Hasil ini membuat Indonesia menghuni posisi kelima di klasemen sementara Grup C dengan tiga poin, tertinggal satu poin dari Bahrain yang berada di posisi keempat dengan empat poin.

Selanjutnya, Indonesia akan tandang melawan China pada Selasa (15/10).

Share
Trending Topic