• Thursday, 17 October 2024

STY: Indonesia Percaya Diri Hadapi Australia

STY: Indonesia Percaya Diri Hadapi Australia
Photo: @shintaeyong7777

SEAToday.com, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) mengungkapkan bahwa anak asuhnya percaya diri untuk hadapi Australia pada laga Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2024 zona Asia, Selasa (10/9) meski terdapat perbedaan kualitas cukup besar terhadap dua tim tersebut.

"Australia saat ini berada di peringkat 24 FIFA, sementara Indonesia di 133. Jadi pertandingan besok tidak mudah, tetapi kami tim yang pantang menyerah," ujar STY dalam konferensi pers pra-pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (9/9).

Ia menyebut bahwa fisik Jay Idzes dkk. terus membaik setelah menahan imbang Arab Saudi 1-1 dalam laga pertama grup C di Jeddah, Jumat (6/9) dini hari WIB.

Bahkan performa pertandingan anak asuhnya pun disebut Shin bertambah baik lantaran diasah di pertandingan versus Arab Saudi.

"Laga melawan Arab Saudi itu juga sulit sebenarnya untuk kami. Namun, dengan kerja keras, kami mampu mendapatkan poin," katanya.

Mengenai lawannya nanti, STY menilai kualitas pemain yang dimiliki Australia merata. Maka dari itu, ia menegaskan bahwa timnas Indonesia memberikan perhatian khusus kepada semua personel Australia.

Indonesia akan bermain kolektif baik dalam menyerang maupun bertahan. Pelatih asal Korea Selatan tersebut pun meminta dukungan dari masyarakat Indonesia untuk pertandingan yang akan bergulir malam nanti.

Sementara itu, hal selaras juga disampaikan bek timnas Indonesia Justin Hubner. Ia sendiri sebelumnya tidak turun dalam laga kontra Arab Saudi karena sanksi akumulasi kartu kuning.

Meski demikian, ia menyatakan bahwa timnas Indonesia tidak takut berhadapan dengan tim mana saja termasuk Australia.

"Kami sudah bersiap dengan baik dan akan melakukan apa saja untuk menundukkan Australia. Kami akan berjuang dan lihat saja hasilnya besok," tutur Justin.

Indonesia akan menghadapi Australia dalam laga lanjutan Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9), mulai pukul 19.00 WIB.

Pertandingan ini akan menjadi laga kedua bagi kedua tim di kualifikasi ini. Pada laga pertama, Indonesia menahan imbang tuan rumah Arab Saudi 1-1 dan Australia ditekuk tim tamu Bahrain dengan skor 0-1.

Saat ini, Indonesia sementara berada di posisi keempat klasemen Grup C dengan perolehan satu poin.

Share
Trending Topic