• Thursday, 17 October 2024

Timnas Indonesia Pakai Jersey Putih Saat Lawan Bahrain? Dipercaya Bawa Keberuntungan

Timnas Indonesia Pakai Jersey Putih Saat Lawan Bahrain? Dipercaya Bawa Keberuntungan
Jersey putih Timnas Indonesia dikenakan Ragnar Oratmangoen di pertandingan lawan Australia (Foto:Instagram @timnasindonesia)

SEAToday.com, Riffa – Timnas Indonesia dikabarkan akan memakai jersey kedua atau warna putih saat melawan Bahrain di pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia yang berlangsung pada Kamis (10/10) di Stadion Nasional Bahrain. Kick off akan dimulai pukul 23.00 WIB,

Indonesia kemungkinan besar memakai jersey warna putih karena tuan tumah Bahrain memiliki jersey utama yakni warna merah. Sebenarnya Indonesia bisa saja memakai jersey warna merah jikalau Bahrain sebagai tuan rumah malah memakai jersey kedua mereka yang berwarna putih.

Jersey warna putih Indonesia disebut membawa keberuntungan. Indonesia belum pernah terkalahkan saat memakai jersey itu. Indonesia mencatat beberapa hasil positif saat bertanding memakai jersey warna putih.

Pertama Indonesia mengalahkan Vietnam dengan skor 0-3 di putara kedua Kualifikasi Piala Dunia. Kemudian jersey itu dipakai Indonesia saat mengalahkan Filipina 2-0 dan memastikan Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia.

Jersey putih kemudian dipakai Timnas Indonesia saat Indonesia bertanding melawan Arab Saudi dan Australia. Dalam pertandingan Indonesia lawan Arab Saudi, Jay Idzes dan kawan-kawan berhasil menahan imbang dengan skor 1-1. Hebatnya lagi Indonesia unggul lebih dulu lewat gol Ragnar Oratmangoen di babak pertama sebelum akhirnya disamakan oleh pemain Arab Saudi.

Kemudian pada pertandingan Indonesia melawan Australia. Meskipun digempur habis-habisan saat melawan Australia, namun pertahanan Indonesia yang dijaga oleh Jay Idzes, Justin Hubner, Rizky Ridho, hingga kiper Maarten Paes membuat para pemain tim tamu frustasi karena gagal mencetak gol.

Saat ini di klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia, Indonesia berada di posisi ke-4 dengan mengemas 2 poin dari dua hasil imbang. Andai Indonesia bisa menang melawan Bahrain maka peluang untuk main di Piala Dunia terbuka lebar.

Usai melawan Bahrain, pada (15/10) Indonesia akan bertandang ke China. Walaupun China menjadi juru kunci namun pertandingan nanti juga tak bisa dipandang sebelah mata oleh Timnas Indonesia. Apalagi pertandingan berlangsung di daerah yang cukup dingin sehingga bisa menyulitkan para pemain Timnas Indonesia.

 

Share
Trending Topic