• Sunday, 06 October 2024

5 Lapangan Golf Paling Indah di Indonesia, Suguhkan Pemandangan Pantai dan Gunung

5 Lapangan Golf Paling Indah di Indonesia, Suguhkan Pemandangan Pantai dan Gunung
Ilustrasi - Lapangan golf terindah di Indonesia (Foto: Bukit Pandawa Golf & Country Club)

SEAToday.com, Bali – Golf menjadi salah satu olahraga yang sedang naik daun di Indonesia. Apalagi di Indonesia terdapat banyak lapangan golf yang juga menyajikan keindahan alam, seperti pantai dan gunung. Beberapa lapangan golf itu cocok didatangi para wisatawan yang ingin berlibur sekaligus olahraga golf. Berikut rekomendasinya.

1. Bukit Pandawa Golf & Country Club

Berlokasi di Bali, lapangan golf ini berada di atas tebing batu kapur dengan pemandangan pantai Samudera Hindia yang indah. Lokasinya berada di Kuta Selatan mudah diakses dan cukup strategis. Belum lagi lapangan golf ini menawarkan arsitektur yang terinspirasi dari beberapa pura megah di Bali.

Mulai beroperasi pada 2016 lalu banyak orang yang berlibur ke Bali sekaligus bermain golf di tempat yang dirancang oleh Bob Moore. Selain ada lapangan golf, tempat ini juga memiliki fasilitas beragam lainnya. Menjadi salah satu tempat main golf termewah di Bali.

2. New Kuta Golf

Masih berada di kawasan Kuta, Bali, New Kuta Golf adalah lapangan yang bisa didatangi wisatawan yang mau liburan sambil main golf. Lapangan ini memiliki tata letak yang menantang dan memberikan pengalaman main golf tak terlupakan karena berada di dekat pantai.

Untuk menuju lapangan golf ini hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit berkendara dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. Jadi cocok bagi wisatawan yang baru tiba di Bali langsung mau main golf dulu.

3. Ria Bintan Golf Club

Dari Bali kita pindah ke Pulau Bintan, Kepualauan Riau. Pulau Bintan terkenal dengan keindahan pantainya. Sudah pasti Ria Bintan Golf Club ini menjadi surga pencinta golf yang ingin bermain golf di tepi pantai.

Lokasinya menakjubkan karena desain lapangannya yang menghadap ke kawasan Laut China Selatan.Beberapa hole atau lubang bahkan membentang di sepanjang garis pantai. Selain pantai juga ada bagian hutan tropsi yang rimbun.

4. Rancamaya Golf & Country Club

Lapangan golf di kawasan Bogor,Jawa Barat ini berada di dekat Gunung Salak. Dari lapangan golf ini terlihat jelas Gunung Salak yang indah. Para pemain golf yang latihan di tempat ini juga bisa melihat danau di lapangan yang di dalamnya ada air yang mengalir membuat ketenangan dari gemericik air.

5. Merapi Golf

Satu lagi lapangan golf indah dengan pemandangan gunung yakni Merapi Golf.  Namanya saja sudah Merapi Golf berarti lapangan ini dekat dengan Gunung Merapi di Yogyakarta. Berada di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut

Share
Trending Topic