• Friday, 04 October 2024

Jadwal Timnas Indonesia Berangkat ke Bahrain untuk Kualifikasi Piala Dunia

Jadwal Timnas Indonesia Berangkat ke Bahrain untuk Kualifikasi Piala Dunia
Timnas Indonesia saat kontra Australia dalam pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024). (dok: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/sgd/tom/am.)

SEAToday.com, Jakarta – Jelang putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia akan bertandang ke Bahrain dan China. Pertandingan melawan Bahrain berlangsung pada 10 Oktober 2024 dan China pada 15 Oktober 2024.

Setelah Shin Tae-yong (STY) memanggil 27 nama pemain dijadwalkan skuad garuda akan berangkat dari Indonesia ke Bahrain pada 5 Oktober 2024. Awalnya mereka akan berangkat pada 6 Oktober 2024, namun jadwalnya dipercepat.

Sementara itu para pemain abroad atau yang bermain di klub luar negeri tidak akan berangkat dari Indonesia melainkan langsung bertemu ke Bahrain. Ketua Badan Tim Nasional Sumardji mengatakan pemain dan ofisial yang berangkat dari Indonesia akan menuju Bahrain pada Sabtu (5/10) malam setelah makan malam.

Sumardji dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan Timnas Indonesia baru akan melakukan latihan perdana di Bahrain setelah semua pemain sudah berkumpul. Diharakan waktu latihan selama beberapa hari membuat Timnas Indonesia siap menghadapi Bahrain.

Belum diketahui apakah Timnas Indonesia nanti jadi menyewa atau charter pesawat khusus dalam perjalanan dari Bahrain menuju China untuk menghindari kelelahan fisik pemain karena harus melakukan transit terlebih dulu.

Apalagi fisik pemain Timnas Indonesia benar-benar harus dijaga dengan baik. Saat melawan China nanti pertandingan akan berlangsung di stadion yang memiliki ketinggian sehingga dianggap sulit bagi pemain Indonesia karena terpengaruh oleh suhu udara yang dingin.

Dari total 27 nama pemain, STY dipastikan memanggil dua nama pemain yang baru menjadi warga negara Indonesia (WNI) yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Mees Hilgers nampaknya akan menggantikan nama Justin Hubner yang kali ini tak dipanggil oleh STY. Sementara Jordi Amat yang sudah sembuh dari cedera bisa kembali dimainkan.

Kehadiran Eliano Reijnders akan semakin memperkuat lini tengah Timnas Indonesia. Eliano bisa bermain sebagai gelandang serang atau pemain sayap bisa bergantian dengan Ragnar Oratmangoen atau Witan Sulaeman.

Diharapkan Timnas Indonesia bisa memetik hasil positif dalam pertandingan lawan Bahrain dan China untuk menjaga peluang lolos ke Piala Dunia dengan minimal mendapat 15 poin. Saat ini Indonesia mengumpulkan dua poin dari dua hasil imbang melawan Arab Saudi dan China.

 

Share
Trending Topic