• Friday, 04 October 2024

Bahrain Vs Indonesia: Mees Hilgers Langsung Jadi Pilihan Utama STY?

Bahrain Vs Indonesia: Mees Hilgers Langsung Jadi Pilihan Utama STY?
Pemain FC Twente Mees Hilgers Dikabarkan Akan Segera Menjadi Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia (Instagram @meeshilgers)

SEAToday.com, Riffa – Pertandingan lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia antara Bahrain Vs Indonesia akan berlangsung pada 10 Oktober 2024 di Stadion Nasional Bahrain, Riffa. Pemain pendatang baru Timnas Indonesia Mees Hilgers masuk skuad pilihan Shin Tae-yong (STY).

Hilgers sudah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) bersama Eliano Reijnders. Keduanya mengucap sumpah WNI di Brussel pada (30/9) waktu Belgia. Keduanya langsung bergabung bersama 25 pemain pilihan STY untuk pertandingan melawan Bahrain dan China pada 15 Oktober 2024.

Kehadiran pemain FC Twente ini ke skuad Timnas Indonesia “memanaskan” daftar pemain belakang. Selain Hilgers, STY juga memanggil nama-nama pemain belakang yang lebih dulu perkuat Timnas Indonesia seperti Rizky Ridho, Jay Idzes, Jordi Amat, Muhammad Ferarri, hingga Wahyu Prasetyo.

Ada kemungkinan memang Hilgers akan langsung diturunkan sebagai 11 pemain utama jika dalam kondisi yang fit dan tidak mengalami cedera jelang pertandingan. Jika diturunkan sebagai pemain utama, Hilgers akan berduet bersama dua pemain belakang lainnya yakni Rizky Ridho dan Jay Idzes atau Jordi Amat yang sudah sembuh dari cedera.

Kemunculan Hilgers yang memakai nomor punggung 20 di Timnas Indonesia sempat ditanggapi oleh Rizky Ridho. Pemain asal klub Persija Jakarta tersebut justru tak masalah jika Hilgers masuk ke dalam skuad merah putih.

Rizky merasa posisinya tak terancam sama sekali. “Mees Hilgers pemain bagus, dia bagus untuk Timnas Indonesia. Justru kedatangannya membuat membuat saya bisa belajar dari dia,” bilang Rizky dengan bijaksana.

Penampilan Rizky dalam dua pertandingan terakhir lawan Arab Saudi dan Australia sangat gemilang dan mendapat pujian. Justru Rizky diharapkan bisa mengisi satu tempat di skuad utama saat lawan Bahrain dan China nanti.

Saat ini Indonesia menduduki peringkat ke-4 klasemen Grup C. Indonesia masih memiliki peluang lolos ke Piala Dunia 2026. Indonesia minimal harus mendapatkan 15 poin untuk bisa membuka kesempatan tampil di Piala Dunia. Artinya Indonesia butuh 13 poin lagi saat bertanding di sisa 8 pertandingan.

 

Share
Trending Topic