• Sunday, 06 October 2024

Veddriq Leonardo Banjir Pujian usai Raih Medali Emas Olimpiade Paris 2024

Veddriq Leonardo Banjir Pujian usai Raih Medali Emas Olimpiade Paris 2024
Profil Veddriq Olimpiade atlet panjat tebing Indonesia raih medali emas Olimpiade Paris 2024 (Foto: Instagram @veddriq)

SEAToday.com, Jakarta - Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid menilai Veddriq sebagai salah satu atlet putra kebanggaan Indonesia yang memang memiliki mental juara, bahkan prestasinya sangat stabil di beberapa kompetensi bergengsi panjat tebing dunia.

Atlet panjat tebing putra Indonesia, Veddriq Leonardo berhasil meraih medali emas saat bertanding melawan atlet asal China, Wu Peng di babak final yang digelar di Le Bourget Climbing Venue, Paris pada Kamis (8/8). Veddriq berhasil mencatat waktu 4,75 detik lebih unggul sedikit dari Wu yang berhasil mencatat waktu 4,77 detik.

 

"Veddriq ini memang luar biasa dia memulai sejak lama, secara mental dia mental juara. Di kejuaraan dunia yang kita kirim dia hampir selalu di podium dan dia prestasinya, mentalnya stabil memang mental dia mental juara," kata Yenny, seperti yang dikutip oleh Kemenpora.

Yenny juga mengungkap suasana pertandingan yang luar biasa hingga para suporter Indonesia tampak tak kuasa menahan air mata dan sungguh terharu menyaksikan langsung kemenangan sang juara saat itu.

"Tadi euforianya luar biasa sekali, banyak sekali suporter Indonesia tidak kuasa menahan air mata karena terharu, apalagi saat lagu Indonesia Raya diperdengarkan di hadapan publik dunia dan apalagi saat Merah Putih dikibarkan suasananya luar biasa sekali," imbuhnya.

Penulis: Hepy Marshanda

Share
Trending Topic