• Thursday, 16 May 2024

Piala Asia U-23: Timnas Indonesia Takluk 0-2 dari Uzbekistan

Piala Asia U-23: Timnas Indonesia Takluk 0-2 dari Uzbekistan

SEAToday.com, Doha - Pertandingan semifinal Piala Asia U23 AFC 2024 antara Indonesia melawan Uzbekistan, Senin (29/4) malam berakhir kekalahan 0-2 bagi Indonesia.

Babak pertama berlangsung dengan timnas Indonesia berada di bawah tekanan Uzbekistan. Rizky Ridho dkk. kesulitan keluar dari tekanan lawan mereka tersebut.

Akan tetapi,  gawang Ernando Ari masih aman hingga turun minum.

Jalannya babak kedua tak berubah seperti babak pertama. Uzbekistan masih memegang kendali permainan atas pasukan Shin Tae-yong. 

Tim Garuda Muda sempat membuka asa di menit ke-61 ketika bola hasil tembakan Muhammad Ferrari dinyatakan gol oleh wasit. Namun, setelah peninjauan VAR, gol tersebut dianulir karena dianggap dalam posisi offside.

Uzbekistan kemudian memecah kebuntuan pada menit ke-68 dan bertambah di menit ke-86. Indonesia harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-84 setelah Rizky Ridho diberi kartu merah.

Tim asuhan Shin Tae-yong ini masih memiliki peluang lolos ke Olimpiade Paris 2024 lewat perebutan tempat ketiga yang akan digelar pada 2 Mei di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha. Lawan Indonesia akan ditentukan dari pemenang pertandingan antara Jepang dan Irak yang akan berlangsung malam ini.

Share
Trending Topic
Popular Post

Indonesian National Footbal Team Prospects Justin Hubner Set to O...

Justin Hubner will undergo an oath-taking procession as an Indonesian citizen (WNI) in Jakarta on Wednesday (12/6).

Indonesian Women Singles Ruzana Wins Sri Lanka International Seri...

Indonesian women's singles badminton player Ruzana won the Sri Lanka International Series 2024 tournament held at the Indoor Stadium Galle.

Indonesian Fencing Team Wins 5 Medals at SEAFF Junior and Cadet C...

The Indonesian cadet and junior fencing team won a total of five medals in the ASEAN Fencing Championships “SEAFF Junior and Cadet Championships 2024”.

Infographic