• Thursday, 16 May 2024

Jelang Laga Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U23: STY Sudah Amati Kekuatan Uzbekistan

Jelang Laga Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U23: STY Sudah Amati Kekuatan Uzbekistan
Shin Tae-yong (dok. PSSI)

SEAToday.com, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) mengungkapkan Uzbekistan menjadi salah satu tim yang terkuat di laga Piala Asia U-23 2024. Pada semifinal melawan Indonesia nanti, STY telah melihat bagaimana skema permainan Uzbekistan yang gawangnya belum pernah dibobol sama sekali.

"Beberapa penilaian saya setelah menonton pertandingan Uzbekistan, saya menyadari mengapa mereka bisa mencetak 12 gol dan bagaimana mereka tidak kebobolan. Salah satu yang krusial, alasan utamanya adalah transisi yang begitu cepat. Uzbekistan bisa transisi menyerang ke bertahan dan bertahan ke menyerang dengan sangat cepat,” kata STY dikutip dari PSSI, Minggu (28/4/2024).

STY telah berupaya membantu menyiapkan Garuda Muda agar semakin baik permainannya saat berlaga di semifinal melawan Uzbekistan yang berlangsung pada Senin (29/4/2024). 

"Ini menjadi faktor yang menjadikan Uzbekistan, salah satu tim terkuat di kompetisi ini yaitu mereka memiliki keseimbangan yang sangat baik antara sisi penyerangan dan sisi bertahan serta juga seperti yang Anda tahu, transisinya cepat. Hal itu perlu kita atasi dan jika kita bisa menghadapinya dengan baik, mungkin kita punya kesempatan menang melawan Uzbekistan. Saya tidak bisa mengatakan lebih detail karena itu rahasia," pungkas STY.

Ia juga mengatakan para pemain percaya diri setelah menyingkirkan Korea Selatan di babak perempat final dengan skor imbang 2-2 dan penalti unggul 11-10. 

Dan pada semifinal Piala Asia U-23 2024 pemenangnya akan lolos ke final dan akan maju ke Olimpiade Paris 2026.

Penulis: Annisa Salsabilla

Share
Trending Topic
Popular Post

Indonesian National Footbal Team Prospects Justin Hubner Set to O...

Justin Hubner will undergo an oath-taking procession as an Indonesian citizen (WNI) in Jakarta on Wednesday (12/6).

Indonesian Women Singles Ruzana Wins Sri Lanka International Seri...

Indonesian women's singles badminton player Ruzana won the Sri Lanka International Series 2024 tournament held at the Indoor Stadium Galle.

Indonesian Fencing Team Wins 5 Medals at SEAFF Junior and Cadet C...

The Indonesian cadet and junior fencing team won a total of five medals in the ASEAN Fencing Championships “SEAFF Junior and Cadet Championships 2024”.

Infographic