• Wednesday, 16 October 2024

Fakta-fakta Qingdao Youth Football Stadium, Stadion Tempat Pertandingan China Vs Indonesia

Fakta-fakta Qingdao Youth Football Stadium, Stadion Tempat Pertandingan China Vs Indonesia
Qingdao Youth Football Stadium stadion tempat pertandingan China Vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia (Sumber Foto: Wikipedia)

SEAToday.com, Qingdao – Qingdao Youth Football Stadium terpilih menjadi tempat pertandingan China Vs Indonesia di laga lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan itu akan berlangsung pada Kamis, 15 Oktober 2024 mendatang.

Rombongan Timnas Indonesia sendiri sudah tiba di Qingdao pada Jumat (11/10) malam. Para pemain berusaha untuk tetap semangat meski harus menempuh perjalanan panjang dari Bahrain. Apalagi Qingdao adalah kota yang cukup jauh didatangi Timnas Indonesia dari Timur Tengah.

Hal itu ada anggapan Timnas Indonesia diduga dikerjai oleh China dengan memilih Qingdao sebagai tempat pertandingan nanti. Belum lagi kondisi Qingdao yang disebut sangat dingin pada bulan Oktober. Seperti apa fakta-fakta Qingdao Youth Football Stadium?

1.Lokasi Stadion

Qingdao Youth Football Stadium berada di kota Qingdao, provinsi Shandong. Jarak kota ini dari Beijing cukup jauh sekitar 6 jam perjalanan udara dan 7 jam dari Shanghai juga dengan perjalanan udara. Makanya masih misteri kenapa stadion ini dipilih padahal stadion di Beijing atau Shanghai juga bisa digunakan untuk pertandingan nanti.

2.Suhu Udara

Kabarnya pada bulan Oktober suhu udara di kota Qingdao sangat dingin. Dalam keadaan normal suhi di kota ini sebenarnya cukup sejuk berkisar 21 – 30 derajat Celsius. Mampukah pemain Timnas Indonesia beradaptasi dengan cuaca dingin?

Seharusnya bagi pemain keturunan yang berkarier di Eropa atau Amerika Serikat suhu dingin tak menjadi kendala karena sudah terbiasa dengan hal tersebut.

3.Kapasitas Stadion

Qingdao Youth Football Stadium memiliki kapasitas sekitar 50 ribu tempat duduk. Stadion ini dijadikan markas dari klub Chinese Super League, Qingdao Hainju FC. Kemungkinan banyak suporter China yang akan datang memenuhi stadion ini di laga nanti. Tapi jangan salah karena pendukung Indonesia juga akan datang ke stadion karena banyak warga diaspora yang tinggal di China.

4.Stadion Baru

Stadion ini termasuk stadion yang cukup baru di China karena baru diresmikan pada 2023 lalu. Makanya fasilitas stadion ini cukup mewah dan belum mengalami kerusakkan layaknya stadion yang sudah lama terpakai.

Pada klasemen sementara Grup C, Indonesia dan China berada di posisi ke-5 dan ke-6. Indonesia unggul 3 poin dari China yang masih belum meraih poin karena selalu mengalami kelelahan. Melawan China, Indonesia berpeluang untuk menang dan membuat tuan rumah semakin sulit lolos ke Piala Dunia.

 

 

 

Share
Trending Topic