• Friday, 17 May 2024

Pemain Ini Bisa Jadi Kapten Timnas Indonesia U-23 Saat Lawan Irak

Pemain Ini Bisa Jadi Kapten Timnas Indonesia U-23 Saat Lawan Irak
Pratama Arhan Disebut Bisa Jadi Kapten Timnas Indonesia U-23 Lawan Irak (PSSI.org)

SEAToday.com, Doha – Rizki Ridho kapten Timnas Indonesia U-23 absen dalam laga Indonesia vs Irak yang berlangsung pada Kamis (2/5) pukul 22.30 WIB di Doha, Qatar.

Absennya sang kapten karena Ridho mendapat kartu merah akibat melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Uzbekistan di babak semifinal Piala Asia U-23, Senin (20/4) lalu.

Saat Ridho absen saat melawan Irak, siapa sosok pemain yang layak menggantikannya sebagai kapten? Kemungkinan pelatih Shin Tae-yong akan menunjuk Pratama Arhan sebagai pemimpin skuad Timnas Indonesia U-23.

Sebab ketika Ridho dikeluarkan wasit, Arhan menggantikan pemain klub Persija itu sebagai kapten. Arhan sepertinya cocok menjadi kapten karena kemampuan memberikan semangat kepada pemain timnas lain di dalam dan luar lapangan.

Figur suami Azizah Salsha dianggap layak menjadi kapten karena sebagai pemain penting di Timnas Indonesia U-23. Banyak peran yang sudah dilakukan pemain Suwon FC untuk timnas, baik level senior maupun U-23.

Apakah ada calon kapten lain selain Arhan? Nama Marselino Ferdinan juga bisa menjadi kapten. Meski dari segi usia lebih muda dari Arhan tetapi Marselino pernah menjadi kapten meski hanya beberapa menit di pertandingan lawan Uzbekistan.

Saat itu Arhan ditarik keluar dan digantikan oleh Donny Tri Pamungkas. Arhan meminta Marselino menjadi kapten namun Marselino sempat menolak. Tetapi akhirnya Marselino menerima dan menjadi kapten.

Satu lagi pemain yang bisa jadi alternatif kapten timnas adalah Nathan Tjoe-A-On. Pemain tengah ini memiliki visi bermain yang baik dan tak segan tegas mengkritik pemain timnas lain apabila bermain tidak baik di lapangan.

Rasanya sulit memang menggantikan Ridho sebagai kapten. Ridho memiliki ketenangan dan kepemimpinan. Dia bisa menjaga emosi dan menjadi jenderal di pertahanan timnas. Ridho juga menjadi kapten Timnas Indonesia U-22 di SEA Games Kamboja 2023 lalu.

Saat itu Ridho berhasil memimpin timnas berhasil membawa medali emas setelah mengalahkan Thailand di babak final. Bahkan ada sebuah momen menarik ketika Ridho menjadi imam salat para pemain timnas. Netizen pun kagum dengan sosok sang kapten.

 

Share
Trending Topic
Popular Post

Indonesian National Footbal Team Prospects Justin Hubner Set to O...

Justin Hubner will undergo an oath-taking procession as an Indonesian citizen (WNI) in Jakarta on Wednesday (12/6).

Indonesian Women Singles Ruzana Wins Sri Lanka International Seri...

Indonesian women's singles badminton player Ruzana won the Sri Lanka International Series 2024 tournament held at the Indoor Stadium Galle.

Indonesian Fencing Team Wins 5 Medals at SEAFF Junior and Cadet C...

The Indonesian cadet and junior fencing team won a total of five medals in the ASEAN Fencing Championships “SEAFF Junior and Cadet Championships 2024”.

Infographic