• Sunday, 19 May 2024

Indonesia Raih Gelar Runner Up di Piala Uber 2024

Indonesia Raih Gelar Runner Up di Piala Uber 2024
Tim Uber Indonesia di Piala Uber 2024. (dok. PBSI)

SEAToday.com, Chengdu-Tim bulutangkis putri Indonesia menjadi runner up Piala Uber 2024 yang digelar di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, Tiongkok, pada Minggu (5/5/2024).

Melansir ANTARA, pencapaian tersebut merupakan penantian 16 tahun Indonesia untuk dapat membawa pulang medali perak sejak terakhir kali berlaga di final Piala Uber pada 2008.

Pasangan ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto harus menerima kekalahan 0-3 atas pasangan tuan rumah Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Menurut Fadia, pasangan Chen/Jia memiliki mentalitas yang baik dalam menghadapi final dibandingkan dirinya dan Ribka. Namun ia mengaku, pengalaman tersebut adalah pelajaran berharga.

“Chen/Jia sangat tough, secara pengalaman dan mentalitas mereka sangat baik. Apalagi mereka sudah sering berada di final beregu sementara kami baru pertama kali. Ini pelajaran berharga buat kami,” komentar Fadia yang dilansir situs resmi PBSI.

Adapun tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo mengaku, pengalaman bertanding di final adalah hal yang membanggakan untuknya.

“Dulu ketika menjadi cheering team di Piala Thomas di Aarhus, saya terbayang-bayang, seperti apa, ya, bisa main di babak final seperti itu? Dan Puji Tuhan kami Tim Uber Indonesia, di tahun 2024, bisa main di final. Pastinya ada perasaan senang dan bangga,” kata Ester.

Ester mengaku, He Bing Jiao bukanlah lawan yang mudah. Namun, ia merasa lega bisa menghadapinya dengan cara bermain yang sebelumnya dibicarakan dengan pelatih.

“Tadi walaupun belum berhasil, saya merasa permainan saya sudah cukup baik. He Bing Jiao juga lawan yang tidak mudah, dia sangat berpengalaman,” ujar Ester.

“Dari kemarin sudah diskusi dengan pelatih tentang bagaimana cara bermain melawannya dan tadi Puji Tuhan bisa menerapkan apa hasil diskusi itu,” tambahnya.

Ini merupakan ke-11 kalinya Indonesia tampil di babak final Piala Uber. Selain itu, Indonesia juga menjadi negara kedua yang mengoleksi gelar finalis setelah China dengan 20 kali penampilan. (HALIMATUN/DKD)

Share
Trending Topic
Popular Post

Indonesian National Footbal Team Prospects Justin Hubner Set to O...

Justin Hubner will undergo an oath-taking procession as an Indonesian citizen (WNI) in Jakarta on Wednesday (12/6).

Indonesian Women Singles Ruzana Wins Sri Lanka International Seri...

Indonesian women's singles badminton player Ruzana won the Sri Lanka International Series 2024 tournament held at the Indoor Stadium Galle.

Indonesian Fencing Team Wins 5 Medals at SEAFF Junior and Cadet C...

The Indonesian cadet and junior fencing team won a total of five medals in the ASEAN Fencing Championships “SEAFF Junior and Cadet Championships 2024”.

Infographic