• Saturday, 21 September 2024

Fikri/Daniel Terus Melaju ke Semifinal China Open 2024

Fikri/Daniel Terus Melaju ke Semifinal China Open 2024
Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin saat melawan Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard (Denmark) di perempat final China Open 2024, Jumat (20/9/2024). (dok. PBSI)

SEAToday.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin terus melaju ke babak semifinal China Open 2024 di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou.

Fikri/Daniel berhasil ke babak semifinal setelah menumbangkan wakil Denmark yang juga unggulan kedelapan Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard dengan 21-19, 21-19, Jumat (20/9/2024).

Namun, mereka mengaku kurang puas dengan permainan yang ditampilkan di perempat final turnamen BWF Super 1000 tersebut.

"Bersyukur bisa memenangkan pertandingan tapi hari ini permainan kami tidak cukup keluar. Kami harus memperbaikinya lagi di laga semifinal besok," ujar Daniel.

"Di permainan depannya kami lebih pegang saat sudah tertinggal. Pergerakannya dipaksa lebih cepat."

Selaras dengan Daniel, Fikri juga menilai bahwa permainannya cukup lambat dan kurang berani, tidak seperti di babak sebelumnya.

Menurutnya, perasaan ingin menang yang terlalu besar membuat itu menjadi bumerang bagi mereka sehingga tampil kurang maksimal.

"Di gim kedua setelah tertinggal baru coba memaksa, coba nekat baru ketemu caranya. Penerapan strategi yang tepat baru di akhir laga, kami pegang servis dan pukulan awal satu dan duanya. Dari situ banyak dapat poin dan lawan balik tertekan," ungkap Fikri.

Sementara itu, Fikri/Daniel akan menghadapi wakil Malaysia dan unggulan ketujuh yakni Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Keduanya sudah pernah bertemu di babak 16 besar Hong Kong Open 2024, pekan lalu.

Saat itu, Fikri/Daniel berhasil mengunci kemenangan dengan harus melewati laga tiga gim.

"Besok (hari ini) lawan Goh (Sze Fei)/(Nur) Izzuddin, minggu lalu kami menang tapi di sini kondisi semua berbeda jadi harus dipelajari lagi permainannya seperti apa." lanjutnya.

Kini, terdapat tiga wakil yang akan memperebutkan tiket ke partai puncak turnamen BWF Super 1000 ini di babak semifinal ini. Selain Fikri/Daniel, ada juga Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Jonatan Christie.

Share
Trending Topic
Popular Post

Indonesian National Footbal Team Prospects Justin Hubner Set to O...

Justin Hubner will undergo an oath-taking procession as an Indonesian citizen (WNI) in Jakarta on Wednesday (12/6).

Indonesian Women Singles Ruzana Wins Sri Lanka International Seri...

Indonesian women's singles badminton player Ruzana won the Sri Lanka International Series 2024 tournament held at the Indoor Stadium Galle.

Indonesian Fencing Team Wins 5 Medals at SEAFF Junior and Cadet C...

The Indonesian cadet and junior fencing team won a total of five medals in the ASEAN Fencing Championships “SEAFF Junior and Cadet Championships 2024”.