• Saturday, 19 October 2024

Proses Naturalisasi Kevin Diks Mulai Diproses Usai Prabowo-Gibran Dilantik

Proses Naturalisasi Kevin Diks Mulai Diproses Usai Prabowo-Gibran Dilantik
Kevin Diks segera dinaturalisasi sebagai pemain keturunan di Timnas Indonesia (Sumber Foto: Instagram @kevindiks2)

SEAToday.com, Jakarta – Banyak yang menunggu kapan proses naturalisasi pemain keturunan Indonesia, Kevin Diks akan dilakukan oleh pemerintah Indonesia? Proses naturalisasi akan dimulai setelah Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dilantik sebagai presiden dan wakil presiden.

Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Indonesia Maju, Dito Ariotedjo mengungkapkannya. Kepada wartawan, Dito mengatakan proses naturalisasi Diks akan diproses pekan depan atau setelah pemerintahan Indonesia dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Soal Kevin Diks baru kami peroleh suratnya dari PSSI kemarin, jadi baru diproses minggu depan,” terang Dito pada Jumat (18/10), dilansir Antara. Bisa dipastikan pemain FC Copenhagen ini menjadi pemain keturunan Indonesia pertama yang akan menjalani proses naturalisasi.

Tentu saja dalam proses naturalisasi Diks nantinya ada sejumlah pihak yang akan ikut mengurus, seperti Menteri Hukum, Menteri Pemuda dan Olahraga, hingga PSSI yang akan bersinergi dalam mengajukan pengajuan kepada Komisi III DPR RI.

Kabar Diks akan memperkuat Timnas Indonesia diungkap oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Dalam unggahan ke sosial media, Menteri BUMN periode 2019-2024 ini tengah bersalaman dengan Diks.

“Makan siang sama pemain F.C. Copenhagen yang punya keturunan Indonesia, nggak lupa salaman. Selamat bergabung di Timnas Indonesia, @KevinDiks,” tulis Erick dalam unggahan di akun X pribadinya.

Diks langsung memberikan tanggapan perihal cuitan dari Erick terkait dirinya yang akan memperkuat Timnas Indonesia. Ia memberikan emoticon dua tangan dan bendera Indonesia, merah putih.

Diks memang pemain yang lahir dan besar di Belanda. Namun ibu kandungnya berasal dari Ambon, Maluku yakni Natasja Dik Bakarbessy. Diks merupakan pemain belakang yang dikenal cukup tangguh.

Kehadiran Diks sudah pasti semakin memperkuat lini belakang Timnas Indonesia yang saat ini sudah memiliki banyak pemain belakang abroad yang bermain di Eropa. Sebut saja Jay Idzes, Mees Hilgers, Justin Hubner, hingga Calvin Verdonk.

Jika proses naturalisasi Diks berjalan lancar, dipastikan ia bisa langsung memperkuat Timnas Indonesia di bulan November 2024, dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia melawan Jepang dan Arab Saudi.

 

Share
Trending Topic