• Wednesday, 16 October 2024

Maarten Paes Ungkap Hasrat Tampil di Piala Dunia Amerika Serikat 2026: Saya Tinggal di Sini

Maarten Paes Ungkap Hasrat Tampil di Piala Dunia Amerika Serikat 2026: Saya Tinggal di Sini
Bela Timnas Indonesia, pemain FC Dallas Maarten Paes lakukan perjalanan panjang ke Bahrain (Foto: (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA))

SEAToday.com, Jakarta - Kiper timnas Indonesia Maarten Paes mengaku senang dapat membawa skuad Garuda bermain di Piala Dunia 2026 bak mimpi yang indah.

"Saya pikir itu adalah mimpi yang indah. Kita harus memiliki tujuan yang besar, untuk meraih bintang.” kata Maarten Paes kepada FIFA, Selasa (8/10).

Penjaga gawang asal FC Dallas itu menilai bahwa Piala Dunia 2026 di AS akan lebih istimewa, melihat dirinya pernah menetap dan melihat langsung bagaimana liga sepak bola sangat kuat di negara tersebut.

“Bagi saya, Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat akan menjadi lebih istimewa, karena saya pernah tinggal di sini dan melihat bagaimana liga dan popularitas sepak bola berkembang di negara ini," jelasnya.

Di sisi lain, sama seperti pemain sepak bola lainnya, Paes juga mengaku memiliki mimpi besar untuk bermain di Piala Dunia, dan itu menjadi salah satu hal yang ingin ia raih bersama Indonesia.

"Saya pikir itu adalah sesuatu yang benar-benar layak didapatkan oleh para penggemar di sini - untuk merasakan Piala Dunia. Dan saya pikir jika Anda melihat tim kami, betapa mudanya tim ini, ada begitu banyak potensi untuk berkembang di masa depan.” ungkap kiper berusia 26 tahun itu.

Ia juga menambahkan, bahwa masih banyak peluang bagi timnas untuk dapat bermain di beberapa Piala Dunia berikutnya. 

“Saya yakin kami dapat menantikan beberapa Piala Dunia berikutnya. Ada banyak peluang bagi kami dan sungguh luar biasa bisa menyaksikannya secara langsung.” jelasnya.

Diketahui, kini Maarten Paes baru saja tiba di Bahrain untuk ikut membela Tanah Air melawan tuan rumah pada laga lanjutan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang akan berlangsung pada Kamis (10/10) pukul 23.00 WIB.

Penulis: Hepy Marshanda

Share
Trending Topic