• Tuesday, 21 May 2024

Kalah di Semifinal, Ketua PSSI Erick Thohir Tetap Puas dengan Capaian Garuda Muda

Kalah di Semifinal, Ketua PSSI Erick Thohir Tetap Puas dengan Capaian Garuda Muda
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (dok. PSSI)

SEAToday.com, Jakarta - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir mengaku puas dengan pencapaian skuad Garuda Muda meskipun kalah dari Uzbekistan di semifinal.

Melansir ANTARA, Erick tetap mengapresiasi pelatih, pemain, dan ofisial dan meminta para pemain tak putus semangat karena tiket ke Olimpiade Paris 2024 masih terbuka.

"Saya menjadi saksi bahwa para pemain punya semangat tinggi untuk menang dan menembus final, namun Uzbekistan tim yang tangguh. Saya puas dengan timnas dan bangga karena sepakbola telah menyatukan Indonesia," kata Erick dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA.

"Terima kasih kepada seluruh pemain, pelatih, para ofisial, dan pendukung Indonesia yang hadir langsung, maupun yang nonton dari Tanah Air," tambahnya.

Lebih lanjut, Erick menambahkan bahwa timnas harus kembali menunjukkan kekuatan mental untuk perebutan posisi ketiga di Piala Asia U-23 melawan Irak.

Jika Indonesia menang, maka tiket ke Olimpiade Paris 2024 bisa digenggam. Namun, bila tetap kalah masih ada kesempatan dengan melakukan playoff melawan Guinea.

Penulis: Halimatun Zakiah

Share
Trending Topic
Popular Post

Indonesian National Footbal Team Prospects Justin Hubner Set to O...

Justin Hubner will undergo an oath-taking procession as an Indonesian citizen (WNI) in Jakarta on Wednesday (12/6).

Indonesian Women Singles Ruzana Wins Sri Lanka International Seri...

Indonesian women's singles badminton player Ruzana won the Sri Lanka International Series 2024 tournament held at the Indoor Stadium Galle.

Indonesian Fencing Team Wins 5 Medals at SEAFF Junior and Cadet C...

The Indonesian cadet and junior fencing team won a total of five medals in the ASEAN Fencing Championships “SEAFF Junior and Cadet Championships 2024”.

Infographic