• Wednesday, 15 May 2024

Erick Thohir Bangga Lihat Perjuangan Timnas Indonesia U-23

Erick Thohir Bangga Lihat Perjuangan Timnas Indonesia U-23
Gelandang Indonesia #07 Marselino Ferdinan melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya melalui tendangan penalti dalam pertandingan Grup A Piala Asia AFC U23 melawan Yordania di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha pada Minggu (21/4/2024). ANTARA/AFP/Karim Jaafar/pri. (AFP/KARIM JAAFAR)

SEAToday.com, Jakarta - Timnas Indonesia kembali mengukir sejarah menang melawan Korea Selatan dengan permainan yang sangat menegangkan. Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI mengaku sangat bangga dan bersyukur dapat menyaksikan laga bersejarah ini di Doha, Qatar, Jumat (26/4).

"Alhamdulillah. Saya bersyukur kepada Yang Kuasa, dan rasa bangga kepada para pemain, pelatih, ofisial, serta seluruh timnas yang bermain sangat luar biasa dan terus menciptakan sejarah bagi sepakbola Indonesia. Generasi emas pesepakbola muda ini telah berjuang dengan semangat tinggi, mental baja, dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Terima kasih," dikutip dari PSSI News.

Skuad Garuda mampu mengimbangi Korea Selatan yang saat itu peringkat satu Grup B, dengan skor imbang 2-2 serta penambahan waktu dan adu penalti dimana Indonesia unggul 11-10.

"Di olahraga, ada yang namanya momentum. Dan saya lihat, sejak penyisihan grup, lalu di perempat final, momentum itu milik kita. Kini Timnas bisa melangkah ke semifinal, sangat logis jika target berikutnya final. Yang pasti, kami di PSSI, seluruh pemain dan ofisial, terus mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh rakyat dan pecinta sepakbola nasional. Saatnya meraih mimpi lebih tinggi," pungkas Erick.

Berkat permainan apik Rafael Struick yang menyumbang dua gol dan Ernando yang berhasil menepis serangan pemain Korea Selatan hingga dua kali, maka timnas resmi mencetak sejarah lolos semifinal untuk pertama kalinya.

Penulis: Annisa Salsabilla

Share
Trending Topic
Popular Post

Indonesian National Footbal Team Prospects Justin Hubner Set to O...

Justin Hubner will undergo an oath-taking procession as an Indonesian citizen (WNI) in Jakarta on Wednesday (12/6).

Indonesian Women Singles Ruzana Wins Sri Lanka International Seri...

Indonesian women's singles badminton player Ruzana won the Sri Lanka International Series 2024 tournament held at the Indoor Stadium Galle.

Indonesian Fencing Team Wins 5 Medals at SEAFF Junior and Cadet C...

The Indonesian cadet and junior fencing team won a total of five medals in the ASEAN Fencing Championships “SEAFF Junior and Cadet Championships 2024”.

Infographic