• Saturday, 18 May 2024

Dukungan Presiden Jokowi untuk Timnas Indonesia U-23: Rebut Tiket Olimpiade Paris

Dukungan Presiden Jokowi untuk Timnas Indonesia U-23: Rebut Tiket Olimpiade Paris
Presiden Jokowi terus memberikan dukungan untuk Timnas Indonesia U-23 agar bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024 (Foto:Instagram @jokowi)

SEAToday.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus memompa semangat Timnas Indonesia U-23. Dalam unggahan di Instagram, Presiden Jokowi berharap skuad garuda muda lolos ke Olimpiade Paris 2024.

“Timnas Sepakbola U-23 Indonesia harus rela setelah dikalahkan Irak 1-2 dalam perjuangannya di Piala Asia AFC U-23. Sebagai tim debutan, capaian hingga semifinal layak diapresiasi,” tulis Jokowi dilansir dari Instagram @jokowi, Sabtu (4/5).

Orang nomor satu di Indonesia ini meminta agar Pratama Arhan dan kawan-kawan tetap semangat jelang lawan Timnas Guinea U-23. “Tetap semangat, Garuda Muda, rebutlah tiket Olimpiade Paris 2024 di laga playoff melawan Guinea!,” sambung Jokowi.

Di tengah kesibukan dan aktivitas yang padat sebagai presiden, Jokowi selalu memperhatikan Timnas Indonesia, termasuk Timnas U-23 yang bermain di Piala Asia U-23 lalu. Jokowi sering melakukan nonton bareng (nobar) di Istana Kepresidenan.

Jokowi mengajak pejabat lain seperti sejumlah anggota Menteri Kabinet Indonesia Maju dan undangan lainnya. Misalnya saat Jokowi menonton Indonesia vs Uzbekistan di semifinal. Dalam pertandingan itu Indonesia kalah 2-0 dari Uzbekistan.

Saat nobar tak lupa Jokowi mengenakan jersey Timnas Indonesia dan nampak antusias. Momen nobar juga diabadikan dalam foto-foto yang diunggah di Instagram.

“Bersama beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju serta undangan lainnya, kami menyorakkan semangat dukungan untuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23. Walaupun semalam kita harus menerima kekalahan, semangat para pemain dan dukungan masyarakat tanah air sangat luar biasa untuk tim kebanggaan Indonesia. Masih ada harapan Juara 3 serta peluang masuk Olimpiade. Jangan menyerah, Garuda Muda. Semangat!,” tulis Jokowi.

Tak hanya nobar, Jokowi juga sering menonton pertandingan Timnas Indonesia langsung di Stadion Gelora Bung Karno didampingi para menteri, termasuk Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Terakhir Jokowi menonton pertandingan saat Indonesia melawan Vietnam di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pada pertandingan tersebut dimenangkan Indonesia dengan skor 1-0 lewat gol Egy Maulana Vikri.

Kehadiran Jokowi langsung ke stadion tentunya bisa menambah semangat untuk para pemain Timnas Indonesia untuk memberikan permainan terbaiknya dalam setiap pertandingan yang dimainkan.

 

Share
Trending Topic
Popular Post

Indonesian National Footbal Team Prospects Justin Hubner Set to O...

Justin Hubner will undergo an oath-taking procession as an Indonesian citizen (WNI) in Jakarta on Wednesday (12/6).

Indonesian Women Singles Ruzana Wins Sri Lanka International Seri...

Indonesian women's singles badminton player Ruzana won the Sri Lanka International Series 2024 tournament held at the Indoor Stadium Galle.

Indonesian Fencing Team Wins 5 Medals at SEAFF Junior and Cadet C...

The Indonesian cadet and junior fencing team won a total of five medals in the ASEAN Fencing Championships “SEAFF Junior and Cadet Championships 2024”.

Infographic