• Sunday, 06 October 2024

Pembalap Ferrari Charles Leclerc Memenangkan F1 Monaco GP 2024

Pembalap Ferrari Charles Leclerc Memenangkan F1 Monaco GP 2024
Pembalap Ferrari Charles Leclerc di Monako, Sunday (26/5). (AP/Claudia Greco)

SEAToday.com, Monako-Pembalap Ferrari Formula 1 (F1), Charles Leclerc, mengukir sejarah dengan meraih kemenangan kandang di Grand Prix (GP) Monaco 2024. Kemenangan ini menjadikannya pemenang kandang pertama dalam balapan prestisius F1 sejak Louis Chiron berlomba di jalanan kota pada tahun 1931.

Kemenangan dramatis, Minggu (27/5) waktu setempat ini merupakan momen pertama Leclerc berdiri di podium Monako setelah enam kali percobaan. Kemenangan ini diraih setelah dua kali start dari posisi terdepan dalam balapan yang diinterupsi oleh tabrakan di lap pertama, menyebabkan seperlima lintasan tidak dapat dilalui.

Kemenangan Leclerc di Monako ini menandakan akhir dari kekecewaan bertahun-tahun di balapan kandangnya, sekaligus menandai kemenangan pertamanya dari posisi terdepan pada percobaan ketiganya. 

Leclerc mengatakan, “Tidak ada kata-kata yang bisa menjelaskan hal ini. Ini sangat berarti, ini adalah balapan yang membuat saya bermimpi untuk menjadi pembalap F1.”

Oscar Piastri dari McLaren finis di urutan kedua, diikuti oleh Carlos Sainz Jr. dari Ferrari di urutan ketiga. Pemimpin klasemen Red Bull dan pemenang Monako 2023, Max Verstappen, berada di urutan keenam.

Share
Trending Topic