• Thursday, 17 October 2024

10 Tahun Kepemimpinan Jokowi, Menpora Dito: Presiden yang All Out Memajukan Olahraga

10 Tahun Kepemimpinan Jokowi, Menpora Dito: Presiden yang All Out Memajukan Olahraga
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo turut mendampingi Presiden Joko Widodo melepas 3.200 peserta Nusantara TNI Fun Run 2024 di Kawasan Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

SEAToday.com, Solo - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan bahwa atensi yang besar dicurahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada perkembangan dan kemajuan olahraga di Tanah Air dalam satu dekade kepemimpinannya.

"Bisa dibilang 10 tahun kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo bisa dinobatkan sebagai presiden yang all out memajukan olahraga," kata Menpora Dito di acara penutupan Pekan Paralimpiade Nasional XVII 2024 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu, 13 Oktober 2024, dikutip dari Kemenpora.

Dikatakan Dito, prestasi olahraga di Indonesia mengalami lompatan yang signifikan dalam mencapai prestasi, baik ditingkat nasional juga pentas internasional.

"Kita lihat bagaimana pencapaian cabang olahraga, pencapaiannya itu di luar ekspektasi dan menorehkan sejarah," jelasnya.

Pencapaian tersebut, dikatakan Dito, seperti perolehan prestasi saat gelaran SEA Games, Asian Games, hingga Olimpiade. Selain itu, sejumlah fasilitas olahraga juga banyak dibangun di berbagai daerah, misalnya beberapa stadion sepak bola yang direnovasi dan mengikuti standar FIFA.

"Infrastruktur kita lihat banyak stadion (sepak bola) yang diubah ke standar FIFA. Lalu adanya training center di Cibubur untuk Olimpiade dan juga (pemusatan latihan) Paralimpiade di Karanganyar yang standarnya dunia," jelas Menpora.

Mengenai keberlanjutan, Dito yakin olahraga Indonesia tetap mendapatkan perhatian yang utuh dari pemerintahan selanjutnya. Ia optimis perkembangan olahraga di Tanah Air akan terus melesat di panggung dunia.

"Saya yakin dengan penorehan yang sudah dimulai pada era Bapak Presiden Joko Widodo, mampu dikelola (secara) maksimal di era Presiden (terpilih) Bapak Prabowo Subianto. Sehingga nantinya torehan prestasi Indonesia akan terus meningkat," tutupnya.

Share
Trending Topic