• Thursday, 17 October 2024

Wasit Ini Akan Pimpin Laga Indonesia vs Bahrain

Wasit Ini Akan Pimpin Laga Indonesia vs Bahrain
Ilustrasi wasit. (dok: pinterest)

SEAToday.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi Bahrain dalam laga ketiga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Laga Indonesia vs Bahrain ini akan digelar di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB. Kabar yang beredar, laga Skuad Garuda di kandang Bahrain ini akan dipimpin oleh wasit asal Oman, yaitu Ahmed Al Kaf.

AFC menunjuk wasit asal Oman ini untuk memimpin laga Indonesia vs Bahrain. Sementara, dua asisten wasit juga berasal dari Oman yaitu Abu Baker Al-Amri dan Rashid Al Gathi.

Jika menilik ke belakang, wasit asal Oman ini pernah memiliki sejumlah catatan kontroversial. Ia dikenal dengan wasit yang tegas dan mudah menghukum pemain yang melanggar dengan langsung memberi kartu.

Salah satunya yaitu saat ia memimpin laga Arab Saudi vs Thailand pada Piala Asia U-20 2020, ia dituduh berpihak kepada Arab Saudi lantaran memberikan penalti, yang berujung gol tunggal kemenangan.

Sementara itu, jelang pertandingan pada 10 Oktober mendatang, timnas Indonesia sudah tiba pada hari Minggu (6/10).

Timnas Indonesia menargetkan meraih poin penuh saat bermain melawan Bahrain. Hal ini karena tambahan 3 poin sangat penting bagi indonesia untuk memuluskan jalan ke Piala Dunia 2026. 

Shin Tae-yong juga memperkuat Timnas Indonesia dengan memanggil nama-nama pemain di pertandingan sebelumnya seperti Jay Idzes, Maarten Paes hingga Ragnar Oratmangoen.

Timnas Indonesia juga mendapat amunisi baru dengan tambahan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Sementara, sejumlah nama seperti Witan Sulaeman, Rizky Ridho, Egy Maulana Vikri, hingga Dimas Drajad juga akan memperkuat skuad Garuda dalam laga tersebut.

Share
Trending Topic