• Tuesday, 22 October 2024

FFI Bidik Tuan Rumah Kejuaraan Futsal Asia 2026

FFI Bidik Tuan Rumah Kejuaraan Futsal Asia 2026
FFI Bidik Tuan Rumah Kejuaraan Futsal Asia (Unsplash/Pascal Swier)

SEAToday.com, Jakarta - Federasi Futsal Indonesia (FFI) bidik target sebagai tuan rumah penyelenggara kejuaraan futsal level internasional.

"Ke depan kami menargetkan kompetisi-kompetisi AFF atau bahkan level Asia dan juga dunia akan kami tarik ke Indonesia," Kata ketua FFI Michael Sianipar, melalui laman resmi kemenpora, Selasa.

FFI dengan dukungan Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) sedang melakukan bidding untuk menjadi tuan rumah kejuaraan futsal putra AFC pada 2026.

"Saya dengar kabar dari AFC prosesnya cukup baik. Karena itu kami optimistis Indonesia bisa menjadi tuan rumah untuk kompetisi futsal putra," ujarnya.

Michael juga berkata pengalaman Indonesia menjadi tuan rumah ini dapat meningkatkan prestasi futsal Indonesia, Ia mengambil contoh futsal Thailand yang maju karena sering menjadi tuan rumah.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan olahraga futsal di tanah air. Dukungan itu melalui penyelenggaraan kejuaran futsal Piala menpora.

"Ke depan dengan adanya hubungan yang lebih harmonis dan juga kolaborasi yang positif, saya yakin futsal Indonesia akan lebih maju,"

Ia juga menyambut gembira langkah FFI yang menargetkan indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan futsal level internasional.

"Saya sangat senang dan sepakat bahwa ke depan FFI harus menggaet event tingkat regional dan dunia bisa dibawa ke Indonesia," ujarnya.

Penulis: Alif Rifdah Halim

Share
Trending Topic