• Saturday, 19 October 2024

STY Soal Bahrain Minta Laga Vs Timnas Indonesia di Venue Netral: di Jakarta Kita Punya Peluang Menang

STY Soal Bahrain Minta Laga Vs Timnas Indonesia di Venue Netral: di Jakarta Kita Punya Peluang Menang
Timnas Indonesia (dok. PSSI)

SEAToday.com, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menanggapi permintaan Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA)  agar pertandingan antara melawan timnya dipindah ke luar negeri. STY menyebut timnas Indonesia punya kesempatan menang jika bermain di Jakarta.

“Kalau Bahrain datang ke kandang kita, pastinya kita bisa menang. Dan akan dihajar juga pastinya. Apalagi saya sangat yakin dengan para pemain kita, jadi para penggemar dapat menantikan pertandingan lawan Bahrain di kandang,” kata mantan pelatih timnas Korea Selatan tersebut seperti dilansir Antara.

Sebelumnya, BFA lewat surat ke AFC meminta pertandingan melawan timnas Indonesia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Jakarta dipindah ke venue netral. Permintaan itu muncul usai banyak fan Indonesia menghujat timnas Bahrain dan federasinya buntut laga imbang 2-2 yang berbau kontroversial.

BFA mengkhawatirkan ofisial dan para pemainnya jika laga tetap berlangsung di Jakarta. AFC sendiri sudah merespon permintaan itu dan meminta audiensi dengan FIFA juga PSSI.

PSSI sendiri bersikeras laga tetap akan dimainkan di Jakarta serta menjamin keselamatan ofisial dan para pemain Bahran.

Di sisi lain, Justin Hubner absen pada laga menghadapi Bahrain dan Tiongkok karena mengalami cedera. Coach shin menilai Justin belum tentu akan pulih seratus persen pada dua laga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Jepang dan Arab Saudi.

“Justin dengan adanya cedera jadi tidak bisa datang, tetapi November pun sebenarnya sama, maksudnya walaupun performanya kembali, tapi dia belum bisa dibilang normal karena perlu ada waktu pemulihan, dan porsi latihan pasti masih kurang jadi masih harus dilihat nanti situasinya bagaimana,” ucapnya.

"Persiapan harus baik ya, tapi ya memang fakta ya bahwa Jepang dan Arab Saudi pastinya di atas kita secara prestasi dan peringkat FIFA, jadi kita harus persiapan lebih sempurna, lebih baik, kita harus mencari atau mendapatkan poin," tambahnya. 

Penulis: A. Genta Nugraha Poernomo

Share
Trending Topic