• Thursday, 17 October 2024

Tak Muda Lagi, Lionel Messi Masih Ingin Bela Timnas Argentina

Tak Muda Lagi, Lionel Messi Masih Ingin Bela Timnas Argentina
Lionel Messi sedang menghadapi Chilie di Copa America 2024 (Foto: Instagram @copaamerica)

SEAToday.com, Jakarta - Kapten timnas Argentina, Lionel Messi belum mempertimbangkan dirinya akan pensiun dari Timnas Argentina dalam waktu dekat. Messi baru saja membawa timnas Argentina menang telak 6-0 melawan Bolivia pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan Conmebol, Rabu (16/10) WIB.

Pada laga tersebut, Messi berhasil menciptakan hattrick dan dua assist yang menjadikan Messi menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah bagi timnas Argentina dengan perolehan 112 gol dari 189 pertandingan di semua kompetisi.

"Saya tidak pernah membuat batas waktu untuk diri sendiri. Saya cuma mau menikmati semuanya," ungkap Messi, dilansir dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) Rabu (16/10). 

Pemain yang telah mendapatkan delapan gelar Ballon d’or tersebut mengatakan jika dirinya masih sangat nyaman dan berkontribusi lebih untuk timnas Argentina.

Messi yang sekarang sudah menginjak usia 37 tahun menyatakan diri nya masih seperti pertama kali ia bergabung dengan timnas Argentina yang kala itu berusia 18 tahun saat debut bersama timnas Argentina senior di laga persahabatan melawan Hongaria pada tahun 2005. 

"Saya merasa seperti anak-anak, meski usia saya sudah 37 tahun, karena saya nyaman di dalam tim ini. Selama saya merasa baik dan dapat menampilkan performa yang bagus, saya akan terus menikmatinya," ujar Messi. Messi merasa tersanjung dan bahagia atas sambutan dari rakyat Argentina kepadanya di setiap pertandingan, termasuk saat menghadapi Bolivia di kandang sendiri.

"Saya selalu bahagia bermain di sini, merasakan kasih sayang dari suporter. Saya terkesan bagaimana mereka meneriakkan nama saya. Kami semua merasa terhubung dengan rakyat Argentina," ucap Messi.

Messi masih akan menjadi andalan bagi timnas Argentina di berbagai ajang meskipun belakangan ini ia sering cedera.

Pada tahun 2024, Messi sudah melewatkan empat laga bagi timnas Argentina, yaitu dua pertandingan di bulan Maret dan dua pertandingan di bulan September karena mengalami masalah pada ototnya. 

Dengan kemenangan telak 6-0 timnas Argentina atas Bolivia, Messi merasa puas. Messi juga mengirimkan semangat kepada Valentin Carboni, gelandang muda berusia 19 tahun yang mengalami cedera pada lutut nya saat berlatih dengan timnas Argentina.

"Kami mendukung penuh Carboni dalam pemulihan cederanya," ungkap Messi.

Messi juga mengucapkan selamat kepada Nicolas “Nico” Paz yang telah melakukan debutnya bersama timnas senior Argentina di usia 20 tahun saat menghadapi Bolivia.

"Nico menjalani debut hari ini dan bermain sangat baik. Dia penting untuk kami. Penampilannya impresif dan karena itulah dia berada di sini," ucap Messi.

Penulis: A. Genta Nugraha

Share
Trending Topic