• Thursday, 17 October 2024

Penutupan Peparnas XVII Solo 2024, Menpora Dito: Olahraga Menjadi Hak Semua Orang

Penutupan Peparnas XVII Solo 2024, Menpora Dito: Olahraga Menjadi Hak Semua Orang
Prosesi penyulutan api Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024 di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah, pada Minggu (6/10) malam, berlangsung penuh haru dan mengesankan. Para atlet disabilitas kebanggaan Indonesia turut ambil bagian dalam momen sakral ini.(foto:gilang/kemenpora.go.id)

SEAToday.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyampaikan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024 menjadi sebuah momentum untuk menegaskan bahwa olahraga menjadi hak semua orang tanpa terkecuali. 

Hal itu disampaikan langsung oleh Dito dalam sambutannya saat penutupan Peparnas XVII Jawa Tengah 2024 di Stadion Manahan Solo, Minggu (13/10).

“Para atlet difabel yang saya sebut sebagai para juara, adalah bukti bahwa olahraga harus menjadi hak semua orang, tanpa terkecuali.” kata Dito dikutip dari situs resmi Kemenpora.

Di samping itu, Dito juga mengajak kepada seluruh pihak untuk dapat tetap menjaga inklusivitas yang menjadi bagian dari kebijakan olahraga nasional.

“Mari kita bersama-sama memastikan bahwa inklusivitas ini tetap menjadi bagian integral dari kebijakan olahraga nasional di masa depan,” ujarnya.

Dengan demikian, Dito menegaskan pihaknya ikut berkomitmen guna memastikan penyandang disabilitas mendapatkan hak dan kesempatan yang sama khususnya pada bidang olahraga untuk terus tumbuh menjadi seorang atlet yang tangguh.

“Mari bersama-sama ucapkan terima kasih kepada bapak Presiden Jokowi atas perhatian dan dukungan yang luar biasa bagi dunia olahraga. Banyak prestasi dan kemajuan yang telah tercapai termasuk Peparnas ke-17 di Solo ini,” terang Dito.

Penulis: Hepy Marshanda

Share
Trending Topic