• Thursday, 17 October 2024

Peparnas XVII Solo 2024, Menpora Dito Beri Apresiasi Terhadap Kualitas Venue

Peparnas XVII Solo 2024, Menpora Dito Beri Apresiasi Terhadap Kualitas Venue
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI bersama Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) meluncurkan program Beasiswa LPDP Bidang Keolahragaan. (dok: Kemenpora)

SEAToday.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyampaikan apresiasinya terhadap kualitas dari beberapa venue yang digunakan dalam ajang multi event olahraga Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XXII Solo 2024.

Hal itu disampaikan langsung oleh Dito usai mengunjungi beberapa cabang olahraga yang di antaranya, anggar kursi roda, blind judo, para-angkat berat serta para-atletik.

"Kami baru saja melihat beberapa venue indoor, seperti anggar kursi roda dan blind judo. Semuanya sangat bagus, dan venue para-angkat berat di sini tidak kalah dengan venue Paralimpiade Paris 2024," ujar Dito, Senin (7/10) dikutip dari Kemenpora.

Di sisi lain, Dito yang mengaku tengah berkesempatan dalam menyaksikan potensi atlet pemecah rekor nasional cabang olahraga para-angkat berat.

"Hari ini, saya berkesempatan menyaksikan pemecahan rekor nasional di cabang para angkat berat dengan angkatan 150 kilogram," jelas Dito.

Hal tersebut membuat Dito merasa puas dengan hasil yang memang diharapkan dari ajang Peparnas kali ini. Ia juga menambahkan bahwa kedepannya akan berfokus untuk menyiapkan ajang olahraga internasional.

"Ini yang kita harapkan dari Peparnas ini, banyak rekor nasional yang berhasil terpecahkan. Setelah ini, kita akan fokus pada persiapan untuk berkiprah di ajang internasional seperti Para Asian Games dan Paralympic," sambungnya.

Dengan itu, Dito menilai Peparnas menjadi ajang penting untuk memetakan potensi atlet-atlet paralimpiade dari seluruh daerah di Indonesia. 

"Peparnas ini merupakan salah satu persiapan untuk mengukur potensi para atlet paralimpiade secara merata dari seluruh wilayah. Hasilnya akan kita manfaatkan untuk mendukung target Indonesia di ajang Asean Paragames, Asian Para Games, dan Paralympic Games," tambah Dito.

Penulis: Hepy Marshanda

Share
Trending Topic