• Sunday, 29 September 2024

Marquez Antusias Sambut Tantangan di MotoGP Indonesia

Marquez Antusias Sambut Tantangan di MotoGP Indonesia
Pembalap Gresini Racing MotoGP Federal Oil Marc Marquez (ANTARA/HO)

SEAToday.com, Jakarta - Juara dunia MotoGP delapan kali, Marc Marquez, menyatakan antusiasmenya menghadapi balapan MotoGP Indonesia yang akan digelar akhir pekan ini di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Pembalap Gresini Racing ini bertekad untuk meraih hasil baik setelah sebelumnya gagal menyelesaikan dua balapan di Mandalika.

Marquez mengakui bahwa hingga kini ia belum pernah berhasil menyelesaikan balapan di Indonesia. Pada MotoGP 2022, ia mengalami kecelakaan serius saat sesi pemanasan. "Saya belum pernah menyelesaikan balapan di Indonesia seperti juga pada 2022, saya mengalami kecelakaan hebat saat sesi pemanasan!" kata Marquez dalam pernyataan resmi MotoGP yang dirilis di Jakarta pada Jumat, seperti dikutip dari Antara.

Pembalap Spanyol itu menyatakan harapannya untuk mencapai posisi empat atau lima besar dalam balapan kali ini. "Sudah waktunya memahami level kami di sini, dan targetnya adalah berada pada posisi empat/lima teratas lagi," ujar Marquez, yang kini tengah mencoba beradaptasi lebih baik dengan motornya di musim ini.

Meskipun Mandalika bukan trek favoritnya, Marquez mengaku tetap menyukai sirkuit tersebut. "Ini bukan salah satu favorit saya, tetapi ini trek yang saya sukai yang biasanya (hasil balapan di sini) tidak terlalu bagus, tetapi saya ingin memahaminya dengan Ducati," jelasnya. Dengan pengalaman dan semangat baru, ia berharap dapat tampil lebih baik di atas lintasan yang menantang ini.

Marquez juga menyampaikan kegembiraannya setiap kali berkunjung ke Indonesia, di mana ia merasa mendapat sambutan hangat dari para penggemar MotoGP. "Kami tahu MotoGP sangat besar di Indonesia, dan senang bisa melihat semua penggemar menikmati MotoGP. Mari kita lihat apakah mereka dapat menikmati akhir pekan ini," pungkasnya.

Dengan semangat tinggi dan dukungan penuh dari penggemar, Marquez siap menghadapi persaingan ketat di MotoGP Indonesia dan berharap dapat mengukir prestasi yang lebih baik di Mandalika.

Penulis: Ravina Halim

Share
Trending Topic